logoblog

Cari

FKUB Kota Bima Studi Banding Ke Kota Kediri

FKUB Kota Bima Studi Banding Ke Kota Kediri

Kota Kediri Jawa Timur, Kampung Media. Rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima melakukan kunjungan studi banding ke Kota Kediri

Sosial & Keagamaan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
03 September, 2019 10:46:35
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 374 Kali

Kota Kediri Jawa Timur, Kampung Media. Rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima melakukan kunjungan studi banding ke Kota Kediri Jawa Timur. Rombongan FKUB Kota Bima yang terdiri dari Kepala Kesbangpol Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Ketua FKUB Kota Bima serta sejumlah pejabat lainnya menggelar pertemuan dengan FKUB Kota Kediri di Wisma Tentram Pondok Pesantren Wali Barokah LDII Kota Kediri, Jum’at pagi (30/08/2019).

Ketua FKUB Kota Bima, Drs. Mahmud, SH menjelaskan bahwa studi banding bertujuan  dalam rangka untuk mempererat hubungan kerja antara FKUB Kota Bima dengan FKUB Kota Kediri. Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh para pejabat FKUB Kota Kediri, antara lain: Wakil Ketua I FKUB Kota Kediri, HM. Salim, Wakil Ketua II FKUB Kota Kediri sekaligus sebagai Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Kota Kediri, Pdt. Dr. Timotius Kabul, MA, dan unsur Konghucu, Prayitno Sutikno, ST.  

Rombongan Kota Bima menyatakan hendak menggali lebih jauh tentang keberadaan LDII dikarenakan selama ini LDII menjadi kontroversi di masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua I FKUB Kota Kediri, HM. Salim mengungkapkan bahwasanya LDII merupakan organisasi resmi. Keberadaanya diakui oleh Pemerintah, seperti halnya MUI, FKUB, Kesbangpol, dan yang lainnya.

 

Baca Juga :


Hubungan LDII dengan lembaga keagamaan lain, tambah Salim, cukup harmonis. FKUB pun cukup intens melakukan pembinaan dan rapat bersama dengan LDII. Jika pun ada kontroversi yang berhembus di masyarakat, hal tersebut kemungkinan karena ketidaktahuannya terkait LDII. Oleh karena itu, tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman secara benar kepada masyarakat yang belum paham akan keberadaan LDII.  (NR)     



 
Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf. Alamat: Jl. Seruni No.14 Lingkungan Saleko Kel. Sarae Kec. RasanaE Barat Kota Bima NTB. Email: rosyinurosyidah@gmail.com, rosyinurosyidah@yahoo.com. Facebook: Rosyi Nur Rosyidah. Twitter: @RoseNurrosyidah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan