logoblog

Cari

Ummat Islam di Sila Sambut Pergantian Tahun Baru Islam

Ummat Islam di Sila Sambut Pergantian Tahun Baru Islam

| BOLO-BIMA | Ummat Islam di dunia merayakan Hari pergantian tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, tepatnya pada hari Ahad

Sosial & Keagamaan

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
06 September, 2019 18:56:49
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 663 Kali

| BOLO-BIMA | Ummat Islam di dunia merayakan Hari pergantian tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, tepatnya pada hari Ahad (1/9/2019) kemarin.

Penyambutan pergantian tahun Baru Islam ini merupakan salah satu perayaan kebangkitan Islam ditengah dinamika perkembangan politik ekonomi yang terjadi dalam satu tahun terakhir.

            Perayaan dan penyambutan kebangkitan Islam di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, tidak hanya terjadi pada sejumlah daerah di Indonesia. Namun ummat Islam di Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menunjukkan kebersamaan dalam menyambut dan merayakan perubahan tahun baru Islam.

            Bentuk kebersamaan itu ditunjukkan dengan melaksanakan Tablik Akbar serta pawai ta'aruf disepanjang jalan raya lintas Sumbawa, wilayah Sila-Bolo, Kamis (5/9/2019) kemarin.

            Pawai ta'aruf tersebut, tak hanya diikuti oleh orang dewasa, para pejabat muspika kecamatan maupun dunia pendidikan, namun ratusan pelajar serta anak-anak usia dini, turut menyambut dan merayakan hari pergantian tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah, kemarin.

            Ummat Islam di Bima, Nusa Tenggara Barat, lebih khusus di Kecamatan Bolo, bahwa dengan moment pergantian tahun Baru Islam tersebut menjadi momentum mempererat tali silaturahim sesama saudara-saudara ummat Islam dalam memperkuat ukhuwah.

 

Baca Juga :


            Pantauan langsung, pawai ta'aruf tersebut berakhir di lapangan Paruga Na'e Kecamatan Bolo, kemudian melanjutkan kegiatan Tablik Akbar.

Liputan: Bunga

Editor : Adi Pradana



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan