logoblog

Cari

Ponpes Zainul Hafiz At-Taufik Santuni Anak Yatim Dan Lansia.

Ponpes Zainul Hafiz At-Taufik Santuni Anak Yatim Dan Lansia.

Kimsekotongnews.com,-Keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hafiz At-Taufik Dusun Sepi Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Lombok Barat,menggelar santunan kepada 1000 anak

Sosial & Keagamaan

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
11 September, 2019 12:34:03
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2839 Kali

Kimsekotongnews.com,-Keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hafiz At-Taufik Dusun Sepi Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Lombok Barat,menggelar santunan kepada 1000 anak yatim dan orang tua jompo se Desa Buwun Mas,Selasa (10/9) pukul 14:00 Wita.Hadir dalam acara tersebut,puluhan tuan guru,tokoh agama,tokoh masyarakat,para kepala dusun,dan undangan lainnya di Kecamatan Sekotong.

Pemberian santunan dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah tersebut, rutin dilaksanakan oleh Pondok Pesantren yang di ketuai oleh Ust.Haji Sahwan,S.Pd.Tokoh Masyarakat Sekotong yang lebih di kenal dengan panggilan Guru Wan.

"Mungkin sudah 8 kali keluarga besar YPP.Zainul Hafiz At-Taufik menggelar santunan pada setiap tahun baru hijriyah dan juga hari besar islam lainnya,"terang Sajidi,S.Pd, sekretaris yayasan.Di iyakan juga oleh H.Saparwadi,adik dari Guru Wan.

Sebelum pemberian santunan,hadirin menyimak pembacaan kalam ilahi oleh Ust.Asror Zawawi,Sekapur sirih oleh TGH.M.Ilham Aik Ampat,Tauziyah oleh TGH.Nurhayat,pembacaan suratul ikhlas oleh TGH.L.Abdul Azim,zikir oleh TGH.Ahmad Nawawi serta do'a oleh TGH.L.Mahsun.

Dalam uraiannya,TGH.Nurhayat menyampaikan tentang tata cara bersyukur, serta mengambil pelajaran dari berbagai peristiwa penting yang terjadi pada Bulan Muharram.

"Peristiwa yang terjadi pada Bulan Muharam  banyak sekali, tetapi saya akan sampaikan beberapa saja di antaranya.Yakni Nabi Adam di terima taubatnya setelah melanggar larangan Allah yaitu pada Bulan Muharram.Nabi Yunus di selamatkan dari perut ikan,juga terjadi pada Bulan Muharram,"Kata Tuan Guru Nurhayat.
Selesai pengajian dilanjutkan dengan pembacaan zikir dan do'a.

Ketika acara santunan,seluruh keluarga besar Guru Wan di dampingi oleh para tuan guru, memberikan santunan berupa uang dan sembako kepada para anak yatim dan lansia.

Saking banyaknya penerima santunan,hampir memakan waktu sekitar sejam dengan antrian yang cukup panjang.Namun dengan adanya bantuan aparat dari Polsek Sekotong dan panitia,pemberian santunan dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Terlihat beberapa kali Guru Wan dan keluarga, mencium tangan para orang tua jompo dan mengusap kepala anak yatim yang di santuninya.

 

Baca Juga :


"Enggih,tiang merase bersyukur dait sering te bantu isiq guru wan,mudah-mudahan guru wan tetep sehat,panjang umur dait teberkahang rizki,(Saya merasa bersyukur dan sering dibantu oleh Guru Wan.Semoga beliau tetap sehat dan diberkahi okeh Allah SWT.Sasak:red),"kata Inak Saknah,jompo asal Dusun Mahoni.

Ungkapan dan do'a yang sama juga di ucapkan oleh para penerima santunan lainnya.Mereka sangat mengagumi kedermawanan tokoh ini.Di samping dermawan,Guru Wan juga dikenal sebagai agniya yang rendah hati.

"Kami sangat mengagumi kedermawanan beliau, karena sering memberikan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo.Semoga beliau sehat dan panjang umur,"ujar Sadri,Kadus Mahoni yang hadir bersama para anak yatim di acara tersebut.

Pengakuan senada juga di sampaikan oleh Kades Buwun Mas,Rochidi,S.Ip."Sebagai Kepala Desa Buwun Mas,kami merasa bangga punya tokoh seperti guru wan.Beliau tokoh yang menginspirasi kita semua untuk mau berbagi dengan orang lain,"kata Rochidi.

Rochidi juga menyebutkan, bahwa penerima santunan berasal dari semua dusun yang ada di Desa Buwun Mas,di tambah dengan 6 orang tokoh masyarakat dan tokoh agama di masing masing-masing dusun.

"Untuk tahun ini,ada sekitar 1000 orang penerima santunan dari Keluarga Besar YPP.Zainul Hafiz At-Taufik,"ucap Pak Kades Buwun Mas Kepada Kimsekotongnews.com.(jfr/sid).

 



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan