logoblog

Cari

Ayat Alquran Membahana Di Bumi Sape

Ayat Alquran Membahana Di Bumi Sape

(KM.Sarangge) Lantunan Ayat Suci Al – Qur’an yang dibawakan oleh Qori Internasional dari Medan Ustad. H. Darwin Hasibuan membahana di Bumi

Sosial & Keagamaan

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
12 September, 2019 15:54:09
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 714 Kali

(KM.Sarangge) Lantunan Ayat Suci Al – Qur’an yang dibawakan oleh Qori Internasional dari Medan Ustad. H. Darwin Hasibuan membahana di Bumi Kecamatan Sape, dimana pada saat melantunkan ayat suci Al – Qur’an tersebut, masyarakat Kecamatan Sape dan sekitarnya tak bergeming mendengarkan untaian kalimat Ayat Suci Al – Qur’an yang disampaikan Qori Internasional tersebut juga didampinggi Qori dan Qoriah terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Bima dalam me;antunkan ayat suci Al – Qur’an tersebut mewarnai peringatan Hari Besar Umat Islam 1 Muharram 1441 H yang dilangsungkan di lapangan semangka Naru Kecamatan Sape pada hari Rabu malam ( 11/9). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bima, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Sekda Kabupaten Bima, Para Asisten, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Ketua MUI, Bazda, LPTQ, camat Sape, Ketua PHBI Kecamatan Sape,unsure Muspika Kecamatan, Toga, Toma serta masyarakat.
Sebelumnya Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan bahwa pertama – tama saya sampaikan kepada Qori Internasional, Ustad H. Darwin Hasibuan yang telah berkenan hadir di tengah-tengah kita semua. Saya berharap, kehadiran beliau dapat memperkaya khasanah ilmu dan kemampuan para Qori – Qori’ah Kabupaten Bima dalam membaca dan menyelemai ayat – ayat Al-Quran.
Seperti kita ketahui bersama, bahwa peringatan 1 Muharram 1441 H yang kita laksanakan ini merupakan momentum bersama, momentum berjama’ah untuk menginropeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik, terlebih sebagai ummat islam, seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW, yang bukan hanya sebagai perpindahan dari mekkah ke madinah, namun lebih dari itu adalah makna mentranformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga Makna yang terkandung dalam peringatan tahun baru islam 1 muharram 1441 H ini memiliki makna yang mendalam bagi setiap muslim, hal ini dikarenakan makna tersebut lahir dan menegaskan kembali pentingnya menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan yang bersumber dari AL – Qur’an. Meskipun demikian, pemaknaan awal ialah peristiwa hijrah rasulullah dan para sahabatnya dari mekah ke madinah merupakan tonggak sejarah yang monumental dan memiliki makna yang sangat berarti bagi setiap muslim. Pasalnya, hijrah merupakan tonggak kebangkitan islam yang semula diliputi suasana dan situasi yang tidak kondusif di mekkah.
Dengan datangnya tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriah, saya mengajak kepada seluruh umat islam di daerah ini agar dapat memperbaiki diri, bertekad untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, SWT, karena hingga hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk melanjutkan kehidupan. Kita harus bertekad lebih baik memasuki tahun baru Islam 1441 H ini dalam segalam aspek kehidupan, khususnya dalam hal keimanan dan ketaqwaan kepada sang khalig.
Saya berharap dengan momentum tahun baru islam 1 Muharram 1441 H ini sebagai momentum untuk berubah, meningkatkan kesadaran diri agar ukhuwah semakin kuat. Mari kita tinggalkan perbedaan – perbedaan yang tak mendasar. Mari kita tingkatkan ikatan semangat persaudaraan dan memperkuat jalinan ukhuwah.(Emon )

 

Baca Juga :




 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan