logoblog

Cari

Pemimpin Jujur Akan Mendapat Pembantu Yang Jujur

Pemimpin Jujur Akan Mendapat Pembantu Yang Jujur

Ribuan jamaah Majlis Badruttamam memadati Taman Sangkareang tadi malam sekitar dari pukul 18.30 wita  usai sholat magrib hingga berakhirnya peringatan hari

Sosial & Keagamaan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
14 September, 2019 15:04:44
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2380 Kali

Ribuan jamaah Majlis Badruttamam memadati Taman Sangkareang tadi malam sekitar dari pukul 18.30 wita  usai sholat magrib hingga berakhirnya peringatan hari jadi ke 4 Majlis Badruttamam sekitar pukul 23.00 wita. Peringatan yang berlangsung dipusat jantung Kota Mataram ini dihadiri oleh para Alim Ulama,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa pejabat pemerintahan serta tamu khusus dari Jakarta yakni Pimpinan Majlis Baitul Musthofa  Jakarta Habib Anis Shahab. (13/09/2019)
Disela-sela berlangsungnya acara Pengasuh Ponpes Darul Falah Pagutan TGH.Mustiadi Abhar Muhyiddin tidak banyak menyampaikan ceramah, namun beliau hanya menyampaikan nasehatnya lewat sebuah hadis,bagaimana dalam memilih seorang pemimpin. Mustiadi mengutip sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu daud yang artinya “Dari Aisyah mudah-mudahan Allah SWT meridhoinya Ia berkata telah bersabda Rosulullah SAW “Apabila Allah menhendaki pemerintan yang baik dibuatkan dia pembantu pembantu yang jujur”

“Jari amun pemerintah nike bagus maka pembantu-pembantu ne piak si jujur-jujur. Amunna walikota, para kepala kepala dinasna, para asistenna orang orang yang jujur”. Kata TGH.Mustiadi Abhar dalam bahasa sasak.
Arti Hadis selanjutnya, Mustiadi menjelaskan bahwa, “kalau dikehendaki selain daripada itu maka Allah membuatkan dia pembantu-pembantu yang jelek. Kalau Ia lupa tidak diingatkan, kalau Ia ingat tidak bantu” hadis riwayat Abu Daud.
“jari mudah-mudahan  ta bedeang pemerintah si bagus, kebetulan lek kota karing semendak gin memilen, milen walikota, pilen si bagus adekna bedeang pembantu si bagus. Jari jelas?!, arak lengan kota sini? Makat arak dua telu ongkatna?. Ujar TGH.Mustiadi Abhar Muhyiddin dalam bahasa sasak sambil berpesan lebih baik sedikit penyampaian tapi ingat dari pada banyak tapi lupa.
Saat ditemui oleh awak media usai acara, Pimpinan Majlis Badruttamam TGH.Muammar Arafat,SH,MH mengatakan kegiatan majlis di Taman Sangkareang ini tidak ada kaitannya dengan pemilihan apapun baik di Kota Mataram maupun dimana saja berada, namun kenapa pilih di Taman Sangkareang karna Majlis Badruttamam ingin membantu pemerintah kota untuk mewujudkan motonya yang Maju,Religius dan Berbudaya sehingga rasa di Kota Mataram ini ada kegiatan keagamaan.
“Itulah yang disebut religious. Supaya jangan kegiatan keagamaan itu dipinggir-pinggir di pesantren-pesantren tapi keluar masuk ke jantung-jantung kota”. Ujar Muammar
Harapannya kepada jamaah, Muammar ingin semua jamaah pencinta Badruttamam ini menjadi agen agen kebaikan,tidak ingin hanya hadir untuk senang-senang tidak berubah perilaku dan ketaatan, tapi ingin menjadi orang yang baik dan takwa kepada Allah SWT.
Terkait dengan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mataram, Muammar menyampaikan tidak ada rencana.Kalaupun ada rencana.
“Seperti orang bijak katakan, kita hanya berencana tapi Allah yang menentukan. Bisa jadi kita berencana untuk maju tapi Allah tidak menentukan untuk maju maka kita tidak maju. Tapi kita tidak punya rencana maju tapi Allah menentukan kita maju, Wallohuaklam, kita tunggu saja takdir Allah. Tutup Muammar Arafat sambil mengucapkan moto Majlis Badruttamam yakni”Majlis Badruttamam membawa cinta bagi semesta, perbaiki ruangmu maka hidupmu akan diperbaiki oleh Allah”.

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan