logoblog

Cari

15 Orang Pedagang Kerupuk Kulit Pergi Umroh

15 Orang Pedagang Kerupuk Kulit Pergi Umroh

Jika ada kemauan dan niat yang baik insyaaAllah pasti ada jalan, begitulah kira-kira yang dialami oleh 13 orang pengusaha kerupuk kulit

Sosial & Keagamaan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
17 September, 2019 20:27:36
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 663 Kali

Jika ada kemauan dan niat yang baik insyaaAllah pasti ada jalan, begitulah kira-kira yang dialami oleh 13 orang pengusaha kerupuk kulit dan pencok asal kampong Karang Buaya Kota Mataram. 13 orang ini ditambah lagi 2 orang asal praya Lombok Tengah menggelar syukuran di masjid Husnul Khotimah Kampung Karang buaya dalam rangka melaksanakan ibadah Umroh ke tanah suci Mekkah. (16/09/2019)
Mewakili 15 orang yang akan melaksanakan umroh,Ketua rombongan H.Djundul Mujtahidin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan khususnya kepada warga kampong yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam rangka syukuran sekaligus memohonkan maafkan ke 15 jamaah sekiranya ada kesalahan, dan penyampaian hutang piutang sekiranya ada yang belum terselesaikan.
Lebih jauh H.Djundul mengatakan, walaupun tidak seberat dalam melaksanakan Ibadah Haji namun permohonan maaf sangat di harapkan dan pelunasan hutang piutang sekaligus meminta dipanjatkan doa dari para warga sehingga dalam melaksanakan ibadah umroh nanti bisa berjalan aman dan lancar tidak terkendala oleh sesuatu apapun. Permohonan maaf dan minta doa juga dilakukan oleh masing-masing jamaah saat dilaksanaknnya  salam salaman atau jabat tangan ucara syukuran.
Sambil menunggu keberangkan, pada malam harinya, secara bergiliran disetiap jamaah digelar istigosah usai sholat isya mulai dari pukul 20.00 wita sampai dengan 22.00 wita, sebagai bentuk rasa sykuran dan meminta doa keselamatan kepada  Allah SWT.
Salah seorang jamaah Ibadah Umroh Siti Bintan Hawin menuturkan dirinya bersama jamaah lainnya sejak 3 tahun lalu selalu menyisikan 50 ribu sampai 100 ribu keuntungan dari hasil jualan kerupuk kulit untuk ditabung di kelompok pengajian Takhasus asuhan H.Djundul Mujtahidin. Dan Alhamdulillah Ia bersama suaminya Ahmad Lazim dan putrinya Hana Fatina dapat melunasi biaya umroh untuk tiga orang ,masing-masing sekitar 30 jutaan. 
Rencanannya ke 15 jamaah asal Kampung Karang Buaya ini akan berangkat ketanah suci Mekkah melaksanakan Ibadah Umroh pada tanggal 23 september 2019 mendatang.

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan