logoblog

Cari

Pemkot Bima Bina Lembaga Keagamaan

Pemkot Bima Bina Lembaga Keagamaan

(KM.Sarangge) Bagian Kesra Setda Kota Bima Menggelar Kegiatan Pembinaan Lembaga Keagamaan Se-Kota Bima Tahun 2019. Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Asisten

Sosial & Keagamaan

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
23 September, 2019 17:35:22
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 714 Kali

(KM.Sarangge) Bagian Kesra Setda Kota Bima Menggelar Kegiatan Pembinaan Lembaga Keagamaan Se-Kota Bima Tahun 2019. Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima Ir.H.Supratman M.AP dan didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol H. Achmad Fathoni, Kabag Kesra H.Ahmad S.Ag.MM, Ketua MUI Kota Bima, Ketua Baznas Kota Bima, dan Perwakilan dari Kementrian Agama, di Aula SMAN 1 Kota Bima, Senin 23 September 2019.

Laporan Kabag Kesra H. Ahmad S.Ag. MM selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan pembinaan lembaga keagamaan se-Kota Bima dengan tujuan untuk menyatukan langkah, program dan melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat umat beragama di kota bima juga menguatkan peran, tugas dan fungsi lembaga-lembaga keagamaan di tingkat Kota Bima/kecamatan dan kelurahan se-Kota Bima serta untuk terciptanya komunikasi dan koordinasi yang efektif antara tokoh umat beragama, dengan jumlah peserta 100 orang dari lembaga keagamaan se-Kota Bima.

Sambutan Walikota Bima yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima Ir.H.Supratman M.AP menyampaikan apresiasi kepada bagian kesra agar ke depannya memiliki program yang mampu membawa kemajuan positif bagi masyarakat setempat.

"Kami berharap kehadiran lembaga keagamaan di tengah-tengah masyarakat juga mampu meredam paham radikalisme", ujar asisten.

Pembinaan keagamaan ini perlu dilakukan dalam rangka menyampaikan hal-hal yang perlu dilakukan lembaga keagamaan dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan di masyarakat.

 

Baca Juga :


Asisten I juga mengajak pemeluk agama Islam untuk senantiasa berpegang pada Konstitusi Madinah dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Karena Konstitusi Madinah sangat baik dalam mengatur kehidupan bermasyarakat yang heterogen.

“Dalam masyarakat heterogen seperti di Kota Bima, Konstitusi Madinah itu sangat baik, karena bisa diambil pelajaran bagaimana Rasulullah mengatur negara Madinah yang sangat heterogen”, katanya.

Diakhir sambutannya Asisten terus menggaungkan motto Kota Bima “Maja Labo Dahu” yang mulai dilupakan oleh remaja-remaja di jaman era globalisasi sekarang.(alan/Humaspro kota Bima) 



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan