logoblog

Cari

Setiap Umat Muslim Wajib Mengeluarkan Zakat

Setiap Umat Muslim Wajib Mengeluarkan Zakat

Mataram__Bidang Pembimbing Masyarakat Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar “Penyuluhan Zakat Goes To Campus” dipusatkan di Aula

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
07 Oktober, 2019 20:07:31
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1428 Kali

Mataram__Bidang Pembimbing Masyarakat Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar “Penyuluhan Zakat Goes To Campus” dipusatkan di Aula Universitas Nahlatul Wathan Mataram Senin ( 7/10-2019 )

Setiap umat muslim wajib mengeluarkan zakat sesuai dengan syari’at. Zakat termasuk rukun Islam ke empat yang sangat penting dalam menegakkan syari’at Islam. Membayar zakat juga untuk membersihkan jiwa sedangkan zakat harta adalah untuk membersihkan harta disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin pada pada saat pembukaan kegiatan Zakat Goes To Campus.

zakat merupakan bentuk ibadah seperti shalat, puasa dan lainnya yang telah diatur berdasarkan Al-Qur'an dan sunnah ucap H. Nasruddin pada mahasiswa-mahasiswi Universitas NW Mataram dan undangan lainnya seperti Rektor Universitas NW Mataram. Mengingat bangsa dan negara kita Indonesia dengan mayoritas muslim, maka Nasruddin sangat mengharapkan kepada seluruh Perguruan tinggi untuk memprogramkan dan mengajak mahasiswa berkewajiban membayar zakat,  dalam arahannya dan ikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh agar dapat mengerti tentang zakat.

 

Baca Juga :


Sebelumnya Rektor Universitas NW Mataram yang diwakili oleh H. Lalu Muhammad Iqbal Murat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama yang memilih Universitas Mataram sebagai tempat dilaksanakannya Zakat Goes To Campus mengapresiasi kegiatan tentang zakat karena ini berhubungan langsung dengan masyarakat dan umat, ungkap H. Lalu Muhammad Iqbal. Sementara laporan Ketua Panitia Penyelenggara Hj. Fathatul Munawarah menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kaum milenial tentang pentingnya membayar zakat agar Perguruan Tinggi kedepannya dapat mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul ungkapnya dalam laporannya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan