logoblog

Cari

Anak Muda Pembaharu Perubahan Kehidupan

Anak Muda Pembaharu Perubahan Kehidupan

Suranadi _Dharma Sadhana Camp Sisya Pasraman yang dapat dikatakan sebagai latihan-latihan rohani secara sistematis dan praktis yang bertujuan untuk membina, mengembangkan

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
10 Oktober, 2019 05:57:11
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 408 Kali

Suranadi _Dharma Sadhana Camp Sisya Pasraman yang dapat dikatakan sebagai latihan-latihan rohani secara sistematis dan praktis yang bertujuan untuk membina, mengembangkan dan memupuk keluhuran budi pekerti sesuai kesucian pribadi sehingga kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara semakin mantap. “Berada di alam terbuka seperti ini terasa menjadi semakin fress dan terasa menjadi lebih muda lagi, punya gaerah muda karena kita bersama-sama dengan anak-anak muda penerus Bangsa ini, karena kegiatan ini menjadi sangat penting dalam membentuk karakter dari anak-anak penerus Agama ini”, ungkap Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin disaat menyampaikan sambutan dan arahan, serta membuka secara resmi dimulainya kegiatan Dharma Sadhana Camp Sisya Pasraman sore ini (Rabu, 9-10-2019) di Taman Hutan Lindung Suranadi.

H. Sirojudin menginginkan dalam kegiatan ini agar semua peserta dapat menerapkan laku spiritual dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat meningkatkan kualitas kemanusiaan, memupuk rasa persaudaraan dan kerjasama, “Dalam kegiatan ini juga para peserta akan mendapatkan materi-materi keagamaan yang akan langsung dipraktekkan, sekaligus tentang hubungan sesama umat”, ucap H. Sirojudin didepan 60 peserta se Pulau Lombok.

Kegiatan yang digagas Kepala Bidang Bimas Hindu ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 9 sampai dengan 11 Oktober 2019, “Pada saat kita membangun hubungan manusia kita atas menyadari kebhinnekaan kita, keberagaman kita, pada saatnya nanti kita juga akan bersama-sama untuk menunjukkan kebersamaan kita kepada alam semesta dan masyarakat di lingkungan kita ini”, papar H. Sirojudin, “Anak muda adalam pembawa pembaharu dalam perubahan kehidupan”, imbuhnya.

 

Baca Juga :


Lebih lanjut H. Sirojudin juga sangat berharap kepada semua Pemuda sebagai agen pembangunan dalam menjaga kelestarian alam, karena kecintaan kepada alam ini harus kita lekatkan kepada anak-anak muda kita, “Kalau kita tidak mencitai alam ini, dihawatirkan alam ini tidak bersahabat dengan kita”, tegas H. Sirojudin, “Menghadapi tantangan yang semakin berat di zaman globalisasi ini, maka kita sangat membutuhkan pemuda-pemuda yang paham tentang agama yang lebih memadai”, imbuhnya.(humas kanwil)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan