logoblog

Cari

Tumbuhkan Wakaf Di Kampus

Tumbuhkan Wakaf Di Kampus

Mataram _ Kaum intelektual muda, khususnya para Mahasiswa dianggap sangat potensial dalam membantu pengembangan wakaf ini di Nusa Tenggara Barat, karena

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
24 Oktober, 2019 05:47:57
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 442 Kali

Mataram _ Kaum intelektual muda, khususnya para Mahasiswa dianggap sangat potensial dalam membantu pengembangan wakaf ini di Nusa Tenggara Barat, karena wakaf merupakan sebuah kekayaan yang sangat potensial dengan harapan dapat menopang ekonomi masyarakat umum. Demikian salah satu poin yang disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin pada peluncuran kegiatan "Wakaf Goes to Campus" di kampus Universitas Islam Negeri Mataram (Rabu, 23/10/2019) 

“Kami harapkan mereka (Mahasiswa, Red.) bias membantu mengelola wakaf secara produktif sehingga wakaf bisa memiliki positif,” kata H. Nasruddin dalam keterangannya. Untuk meningkatkan sosialisasi, edukasi dan literasi wakaf, acara tersebut dikemas dengan menggelar sosialisasi dengan mengusung tema “Wakaf Untuk Kesejahteraan Dan Kemartabatan Bangsa” , sehingga melalui kegiatan ini kami (Kementerian Agama, Red.) sangat berharap dari program Wakaf Goes to Campus ini bisa mengajak civitas academica terutama kalangan masyarakat mahasiswa untuk bersama-sama Badan Wakaf NTB dan para pegiat wakaf lainnya untuk memajukan dunia perwakafan khususnya di Nusa Tenggara Barat," ujarnya. Wakaf Goes to Campus digelar atas kerjasama Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB dengan Universitas Islam Negeri Mataram,

Jadi kita tidak hanya mengajarkan mahasiswa sekedar teori tentang wakaf tetapi seluruh masyarakat Islam juga kita ajak untuk ikut berperan dalam rangka mengembangkan ekonomi umat ini melalui wakaf," tegas H. Nasruddin, "Kelompok generasi ini memiliki kesadaran keberagamaan tinggi, mereka haus dengan teknologi yang melekat di dalam dirinya, sehingga diharapkan mereka menjadi pencetak sejarah baru perwakafan di NTB," imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Wakaf Goes To Campus ini dimaksudkan untuk memberikan dan ikut berpartisifasi dalam mengembangkan wakaf ini dengan mengundang 150 orang Mahasiswa/siswi sehingga kedepannya diharapkan peserta ini dapat memberikan pemahaman tentang perwakafan kepada masyarakat.

 

Baca Juga :


Lanjut dikatakan, bahwa kegiatan Wakaf Goes To Campus ini dilaksanakan hanya 1 (satu) hari saja (Rabu, 23-10-2019) di Campus Universitas Islam Negeri Mataram dengan menggunakan metode pemaparan materi oleh para Nara Sumber serta melakukan diskusi dengan peserta kegiatan. Dalam kesempatan ini juga Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin didampingi Kabag Tata Usaha H. Sirojudin menyerahkan kenang-kenangan berbentuk plakat kepada Rektor UIN Mataram yang diwakili Pembantu Rektor III Hj. Nurul Yaqin sebagai ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini. (miq olah).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan