logoblog

Cari

Karang Taruna Rensing Bat Rancang Program Akhir Tahun

Karang Taruna Rensing Bat Rancang Program Akhir Tahun

KM-Rensing Bat_Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab sosial dari, oleh dan

Sosial & Keagamaan

KM_Rensing Bat
Oleh KM_Rensing Bat
03 November, 2019 11:48:09
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2057 Kali

KM-Rensing Bat_Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga dimana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa  sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.

Karang Taruna sebagai sebuah organisasi kepemudaan tentunya mempunyai program kerja untuk mewujudkan beberapa tujuan yang akan di capai. Program kerja itu tentunya disusun bersama - sama dengan kepengurusan karang taruna itu sendiri dengan cara melihat segala aspek yang ada di Desa. Setiap daerah sudah pasti mempunyai beberapa aspek yang berpengaruh untuk mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki oleh warganya, Terutama para pemudanya.

Melihat penjelasan di atas, Organisasi pemuda Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur yang bergabung dalam Karang Taruna Garda Bhakti yang berdiri 8 tahun silam melalui pengurusnya, kini mulai membangun ataupun mencoba bergerak membangkitkan semangat para anggotanya, berbagai program mulai di rancang dalam pengembangan potensi yang ada. Salah satunya adalah program-program yang bermanfaat  yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat di desa Rensing Bat khususnya dan masyarakat Sakra Barat umumnya. Program yang dimaksudkan adalah program bagaimana membantu masyarakat di bidang Sosial keagamaan dan kesehatan, Seperti Pegobatan gratis, Khitanan massal dan Donor darah.

Sebelumnya, Karang taruna Garda Bhakti sudah sering melaksanakan program yang tujuannya seperti yang di sebutkan diatas, dan itu murni dilaksanakan atas dasar rasa peduli dari para pemuda. Memasuki akhir tahun di tahun 2019 ini, Karang taruna desa Rensing Bat berencana akan melaksanakan program kegiatannya dalam bidang sosial yang menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 4 Desember 2019 yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat.

 

Baca Juga :


M. Faizun Fikry Ketua Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat yang di hubungi Media ini Sabtu, 2/11/2019 menjelaskan, Program yang kami akan laksanakan ini adalah merupakan proram spesial akhir tahun yan tiada lain tujuannya untuk menyehatkan masyarakat dan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam pelaksanaan seperti khitanan yang bukan saja di tujukan kepada masyarakat Rensing Bat tetapi di buka untuk umum terutama masyarakat yang ada di Kecamatan Sakra Barat. Kami akan berkirim surat kepada semua desa di kecamatan sakra barat dan itu kami akan kirimkan secepat mungkin. Program ini nantinya tak lepas dari dukungan dan itu sangat kami butuhkan terutama dukungan dari pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, Jelas Fikry.

Fikry juga berharap kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri kepada para panitia yang sudah di bentuk seperti yang tertera di Banner baik melalui Whatsap ataupun datang langsung ke sekretariat karang taruna di Kantor Desa Rensing Bat pada jam kerja kantor.

Sementara itu, Kepala desa Rensing Bat Muhammad Hilmi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program yang akan dilaksanakan oleh karang taruna ini, pemerintah desa Insyaallah akan membantunya. Ini program yang betul-betul di nantikan masyarakat, jarang-jarang kita dengar pemuda seperti karang taruna yang mau membuat program besar seperti ini, dan itu butuh dukungan dari berbagai pihak agar apa yang di program ini nantinya bisa berjalan sesuai harapan, Pinta kades Hilmi singkat.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan