logoblog

Cari

PemKab Sumbawa Gelar Maulid Nabi Muhammad 1441 H/2019 M

PemKab Sumbawa Gelar Maulid Nabi Muhammad 1441 H/2019 M

Sumbawa Besar_Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H/ 2019 M yang berlangsung di Masjid Agung Nurul

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
15 November, 2019 10:03:27
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1343 Kali

Sumbawa Besar_Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H/ 2019 M yang berlangsung di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar Kamis, 14 Nopember 2019 mengusung Tema " Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M kita teladani Akhlaq Rasulullah SAW dalam mewujudkan kebersamaan dan kesatuan menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat ".

Hadir pada kesempatan tersebut wakil Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa, Kepala Seksi Bimas Islam H.LL.Zainul Taufiqurrahman, S.HI, para Alim Ulama, Tokoh Agama Tokoh masyarakat, segenap Pejabat dan ASN lingkup Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama serta ribuan masyarakat hingga pelajar berdatangan memadati Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di awali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Imam Syafei Qori terbaik 3 Cabang Qiro'at Mujawwad putra pada MTQ Tingkat Provinsi NTB tahun 2019. Sedangkan yang bertindak sebagai penceramah Ustad Salsah, S.Pd.I yang dalam Tausyiahnya mengupas perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada masa Dinasti Ayyubiah, Salahuddin Al Ayyubi menggagas Festival Syair sehingga muncullah syair syair besar yang bercerita tentang Keteladanan Nabi Muhammad SAW yaitu karya Syeh Jafar Al Barzanji yang berjudul Iqdal Jawahir yang kemudian karya tersebut lebih dikenal dengan Kitab Al Barzanji, lalu kemudian menjadi populer dan dipakai pada setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW termasuk di Indonesia.

Di samping itu Ustad Salsah juga mengajak kepada seluruh Jama'ah beramai ramai melaksanakan sholat berjama'ah di masjid, karena hal tersebut dapat menurunkan keberkahan Allah SWT sehingga Sumbawa menjadi Hebat Bermartabat, Baldhatun Toyyibatun Warabbun Ghofur.

 

Baca Juga :


Sementara Wakil Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk meneladani dan mencintai Rasulullah, sebab sebagai Hamba Allah yang dhoif rasa cinta kepada Rasulullah bisa saja pudar seiring dengan perjalanan waktu.

Oleh karena itu merupakan momen yang tepat pada setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita bangun kebersamaan, kita perkuat persaudaraan dan kita tingkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT. Begitu pula kepada semua Aparatur Negara agar setiap gerak dan langkahnya selalu mencontoh Ahklaq Rasulullah terutama dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harap Wakil Bupati



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan