logoblog

Cari

Sosialisasi Kebijakan Haji Dan Umrah Tahun 2019

Sosialisasi Kebijakan Haji Dan Umrah Tahun 2019

Mataram, Kampung Media. Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB menggelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan

Sosial & Keagamaan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
27 November, 2019 23:50:45
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 731 Kali

Mataram, Kampung Media. Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB menggelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan Haji dan Umrah Tahun 1441 H/2019 M. Kegiatan diadakan selama 3 (tiga) hari, 27 – 29/11/2019 di Hotel Fave Kota Mataram.  

Pembukaan kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB yang diwakili oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. NTB, H. Sirojudin, MM. Turut hadir Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. NTB, H. M. Ali Fikri, S.Ag, MM bersama jajarannya.

Kabag TU dalam arahannya mengharapkan melalui kegiatan ini, Kasi PHU dapat  menyampaikan berbagai persoalan yang timbul pada kabupaten/kota masing-masing sehingga dapat dievaluasi dan dicarikan solusi dan perbaikan kedepannya.

Adapun peserta kegiatan sebanyak 40 orang, terdiri dari Kepala Seksi PHU dari 10 kab/kota se NTB, BPS-BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji) se pulau Lombok, KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) se pulau Lombok, dan PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) se pulau Lombok dan PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) se pulau Lombok.

Untuk 3 (tiga) hari ke depan, peserta akan menerima materi Kebijakan Kementerian Agama tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kakanwil), Pelayanan Perumahan, Katering, dan Transportasi Haji di Arab Saudi (Kabid PHU), Pengelolaan Sistem Informasi Haji dan Umrah (Kabag SIHDU), Teknis Pendaftaran, Pembatalan, dan Pelunasan (Kasubdit Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler), Penguatan Regulasi, Tugas, dan Fungsi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah (Kasubdit Pengawasan Haji Khusus dan Umrah), dan Ta’limatul Hajj (Kabid PHU).

 

Baca Juga :


Keterangan Drs. H. Furqan Ar Roka, Kasi PHU Kemenag Kota Bima yang menghadiri kegiatan menjelaskan, kegiatan rencananya akan diisi dengan tanya jawab dan diskusi. (NR)      

 



 
Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf. Alamat: Jl. Seruni No.14 Lingkungan Saleko Kel. Sarae Kec. RasanaE Barat Kota Bima NTB. Email: rosyinurosyidah@gmail.com, rosyinurosyidah@yahoo.com. Facebook: Rosyi Nur Rosyidah. Twitter: @RoseNurrosyidah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan