logoblog

Cari

Pembinaan Rohani Untuk Prajurit TNI

Pembinaan Rohani Untuk Prajurit TNI

Bimbingan Rohani (Binroh) untuk prajurit Korem 162/WB,  dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan Prajurit dan PNS Korem serta jajaran untuk selalu

Sosial & Keagamaan

Rintam Sanghiyang
Oleh Rintam Sanghiyang
02 Desember, 2019 16:04:57
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 425 Kali

Bimbingan Rohani (Binroh) untuk prajurit Korem 162/WB,  dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan Prajurit dan PNS Korem serta jajaran untuk selalu mengingat fitrahnya sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa untuk taat beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Hal tersebut disampikan Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., Usai menggelar upacara bendera yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS se Garnizun Mataram di lapangan Makorem 162/WB, Senin (2/12).

Menurut Dahlan, Prajurit dan PNS diharapkan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mengimplementasikannya dalam lingkungan pekerjaan, keluarga dan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pondasi sehingga kualitas keimanan semakin kokoh sesuai agama masing masing.

"Jadi kesempatan ini sangat baik untuk berkomunikasi dan silaturrahmi sekaligus untuk bertukar pikiran sesama rekan atau antara bawahan dengan atasan atau sebaliknya," ungkap Dahlan, mendampingi Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori.

Disamping itu, lanjut Kapenrem, kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturrahmi antar sesama anggota karena belum tentu setiap hari atau dalam satu minggu bisa ketemu mengingat masing-masing memiliki kesibukan dengan tugas dan juga kantor tempat berdinas yang berbeda.

 

Baca Juga :


Pria kelahiran Taliwang KSB tersebut berharap melalui kegiatan Binroh bulanan ini akan menciptakan Prajurit dan PNS yang taat melaksanakan ajaran agama  sehingga akan memberikan dampak positif terhadap etos kerja dan berdedikasi dalam setiap tugas yang diemban.

Umat Islam melaksanakan Binroh Islam di Masjid Al Muttaqin, umat Hindu di Aula Sudirman dan umat nasrani di ruang data Makorem 162/WB. (Penrem 162/Ed)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan