Istighotsah Menuju Pemilu Damai

KM. Sanggicu:  Banyak kegiatan yang dilakukan di tempat-tempat lain seperti, do’a bersama, Teater dan banyak lagi yang ditayang diberbagai media informasi televisi. Dengan banyaknya berita yang terpublis tersebut membuat Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Dompu mengadakan acara istighotsah bersama.

Sebelumnya acara istighotsah yang bertemakan “Istighotsah bersama guna mendoakan untuk Pemilu damai, adil, jujur, dan aman dalam bingkai Kabupaten Dompu yang religius ini berlangsung digedung pemuda Kabupaten Dompu pada Sabtu malam 05 April lalu, akan tetapi karena atas inisiatif dan dukungan petinggi Dompu yakni, H. Bambang selaku Bupati Dompu mengusulkan agar kegiatan keagamaan tersebut dapat dilangsungkan di Masjid Raya Baiturrahman Dompu Senin malam 7 April.

Istighotsah bersamapun berjalan mulus sejak pukul 19:00 di masjid Baiturrahman yang dihari oleh syekh Ustad Abdara, Bupati Dompu, Kepala Depag Kabupaten Dompu beserta Kapolres Dompu.

Menurut Ustad Rahmat Ismail, S.PdI selaku ketua panitia, acara Istighotsah dilaksanakan agar apa yang dicita-citakan menjadi kenyataan, bahwa terpilihnya wakil-wakil rakyat yang selalu memerhatikan kondisi rakyatnya, wakil yang religius dan mengemban amanat dengan baik.

H. Bambang M. Yasin juga menegaskan sekaligus mengingatkan kepada jama’ah yang hadir mampu menjadi pemilih yang cerdas. Karena menurutnya kebanyakan pemilih Dompu merupakan pemilih dalam katagori oportunis, "Dari sekian banyak pemilih Kabupaten Dompu, hanya sejumlah 30% pemilih cedas yang mampu menggunakan hak pilihnya secara baik dengan memilih wakil rakyat serta pemimpin yang baik, dan sisanya 70% adalah pemilih oportunis yang hanya menggunakan kesempatan yang buruk dan sangat memprihatinkan,” ujar Pak Bupati saat melakukan penyambutan.

Bupati Dompu juga berpesan agarjangan sampai masyarakat menyia-nyiakan hak pilihnya selama waktu yang kurang dari 3 menit di bilik suara, mengakibatkan resiko dalam kurun waktu yang lebih dari 5 tahun kedepan.

Banyak sekali jamaah yang menghadiri merasa sangat beruntung dengan acara yang digagas oleh gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Dompu tersebut, H. Bambang menyarankan agar esok pada acara ulang tahun NTB dialkukan doa bersama yang juga harus digarap oleh GP Ansor, Karena menurutnya GP Ansor merupakan gerakan pemuda dan masyarakat yang akan merubah kebiasaan Dompu menjadi Dompu yang religius lagi. Azis  (03).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru