Lapangan Bola Tempat Jemuran Padi

KM TNC. Senin (14/03) Lapangan PU tepatnya di kelurahan Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima adalah merupakan salah satu lapangan olahraga yang ada di tengah-tengan Kota Bima dan merupakan lapangan yang biasa digunakan oleh masyarakat setempat sebagai tempat olahraga  masyarakat seperti Sepakbola, Voli, Basket sampai Futsal, disore hari warga setempat berkumpul dan bermain bersama keluarga dan teman-temannya. Namun, dimusim panen saat-saat ini lapangan tersebut disulap menjadi tempat jemuran Padi oleh para warga setempat.

Sukrin salah satu pemuda warga setempat merasa kecewa karena lapangan bola tersebut dijadikan tempat jemuran padi oleh warga yang lain "saya kecewa karena kita tidak bisa bermain bola, namun kita tidak mau bertengkar dengan warga karena sudah menjadi rutinitas setiap musim panen padi " ungkapnya.

"jadi kami harus mengalah dan alhamdulillah sekarang disamping lapangan tersebut sudah dibuat lapangan lain untuk bermain futsal dan masih dalam proses pembuatan" lanjutnya.

Lapangan PU merupakan lapangan yang multi fungsi selain untuk lapangan olahraga para warga setempat dimanfaatkan secara bersama-sama sebagai tempat jemuran padi, tempat acara resepsi, konser sampai tempat sosialisasi pemilu beberapa tahun yang lalu. 

"hanya lapangan ini tempat kita untuk jemur padi karena tidak ada teman lain, anak-anak yang ingin bermain bola mereka masih bisa memanfaatkan lapangan basket disebelah barat lapangan ini ungkap Aminah salah satu warga setempat. Alamsyah [] 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru