Gerakan Peduli Gaza

KM, Sarei Ndai.- Mahasiswa STKIP Taman Siswa Padolo yang tergabung dalam Lembaga Da’wah Kampus (LDK) menggalang dana untuk saudara-saudari yang sedang menimpa musibah di Gazza, senen (14/7) di sepanjang jalan Kecamatan Woha. sikap solidaritas itu akan terus dilakukan hingga korban pembantian yang tidak manusiawi oleh Negara israel itu selesai.

          Pimpinan LDK Nurwan yang di konfirmasi KM Sarei Ndai mengaku, penggalangan dana jalur Gazza ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kami terhadap keluarga kita di Gazza. Konflik dua Negara itu membuat hati ini tak tertahan meneteskan air mana, karena ratusan nyawa tidak berdosa meninggal mengenaskan oleh ulah manusia yang tidak bertanggung-jawab.

 “Jika kita bisa membantu kenapa tidak, walaupun tidak berangkat ke Gazza, tapi solidaritas galang dana untuk Gazza sangat bermanfaat untuk mereka yang menimpa musibah,”ujarnya.

Uluran tangan kita sangat dibutuhkan saat ini, walaupun hati ini ingin sampai ke Gazza tidak bissa ditepati, tapi bantuan lewat penggalangan dana sudah cukup, karena bentuk kesadaran dan solidaratas kebersamaan kita tunjukan untk saudara-saudara kita disana (gazza, red).

Penggalangan dana sudah berlangsung dua hari. Yang pertama dilakukan di Kecamatan Belo pada ahad (3/7), hari ini (kemarin, red) merupakan hari kedua di sepanjang jalan Kecamatan Woha.

“Rencananya kami akan menggalang dana selama empat hari, untuk dua hari terakhir kami akan galang dana di setiap Instansi yang ada di Kabupaten dan Kota Bima,”jelasnya.

Dijelaskan Nurwan, anggaran tersebut akan disalurkan ke Anabah dan SO. Untuk sementara jumlah yang terkumpul belum terhitung. “Kami akan hitung setelah penggalangan dana ini selesai,”imbuhnya. Diharapakanya, kepada masyarakat bima bisa berpartisipasi dalam solidaritas ini. “kapan lagi kita berbuat kalau bukan sekarang. Keluarga di gaja sangat mebutuhkan uluran tangan kita,”pungkasnya.

Pantauan KM Sarei Ndai, selain menggalang dana di jalan, LDK ini menggalang dana juga di pasar tente-woha. alhamdulillah parrtisipasi masyarakat membantu keluarga yang menimpa di Gazza cukup besar.(Andre) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru