Bangunan Musholla Di Garis Perbatasan

_KM. Sajang Bawak Nao. Kokok Putik Bilok Petung yang merupakan daerah perbatasan dua kabupaten yaitu Lombok Timur dan Lombok Utara. Pada garis perbatasan dibangun tempat ibadah yang cukup bermanfaat bagi para wisatawan jalan-jalan.

Di kali perbatasan tersebut, sekarang sudah dibangun musholla dekat jembatan. Dengan terbangunnya musholla tersebut wilayah perbatasan kaliputih bertambah ramai dari biasanya, ya bisa dikatakan sudah menjadi wisata mini dengan pemandanganAir kali putih yang berwarna putih dan tidak pernah mengenal yang namanya kering walaupun musim kemarau panjang.

Tekstur pembangunannya tidak jauh beda dari bangunan musholla biasanya, tapi ya cukup uniklah untuk mode masa kini. Dengan ditambah hiasan dan sedikitb halaman pada sekitar bangunan, bisa menambah indahnya pemandangan kali.

Dari hal tersebut sebagian warga dari Lombok timur dan Lombok utara mendapatkan keuntungan kecil-kecilah. Mereka membuka usaha dagang kopi dan senek bagi para pengunjung yang sedang melakukan wisata jalan-jalan. Ya memang kita akui, sambil duduk istirahat menikmati pemandangan pesona kali, lebih enak lagi jika ada kopi, rokok dan jagung rebus yang menajdi hidangan.

Musholla tersebut memang cukup sederhana, tapi sangat bermanfaat bagi dua wilayah perbatasan. Setiap hari minggu pada khususnya pengunjung kali putih setelah ada musholla tersebut dai pagi sampai sore sekitar mencapai 200 orang, ya cukup lumayan buat ukuran wisata kali.

Musholla tersebut juga bisa digunakan untuk beribadah bagi yang beragama inslam, bukan Cuma tempat istirahat ngopi, tidak perlu susah dengan air, sudah ada air kali yang mengakir setiap saat.

Bagi para pengunjung jugak senang istirahat disana, karena tidak ada pungutan biaya dari daerah setempat.

Selamat menikmati dan semoga bermanfaat [] - 02

_ BY_ Hajrul Azmi ( Azmi Bolang Rinjani )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru