Peringatan Maulid di Sukamulia

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Sukamulia akan dilaksanakan pada tanggal 03 Januari 2015 dan oleh sebab itulah kegiatan perlombaan dimulai sejak hari Minggu tanggal 28 Desember 2014 dan akan berahir pada tanggal 02 Januari 2015. Untuk mendukung kelancara acara ini maka setiap kepala keluarga yang ada di Dusun Sukamulia diwajibkan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000 dan bagi pemuda-pemudi serta remaja dan remaji Dusun Sukamulia yang tergabung dalam ASA Community diwajibkan untuk mengeluarkan dana sebesar Rp. 50.000 dan Alhamdulillah, atas kesadaran dan kekompakan yang mereka jalin maka hingga hari ini sudah terkumpul dana sebesar Rp. 2.505.000.

Warga Dusun Sukamulia dan pemuda-pemudinya adalah masyarakat yang sangat kompak sehingga apapun yang mereka laksanakan selalu sukses, termasuk dalam penyelenggaraan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan setiap tahun. Untuk peringatan Maulid tahun ini kami membutuhkan biaya sekitar Rp. 3.500.000, dana itu akan kami gunakan untuk penyelenggaraan mata lomba dan pentas hiburan pada malam Peringatan Maluid. Untuk membiaya acara tersebut maka kami mengumpulkan dana dari masyarakat beserta pemuda pemudinya yang tergabung dalam ASA Comunnity, setiap KK kami kenai iuaran sebesar Rp. 10.000 dan setiap anggota ASA kami kenai iuran sebesar Rp. 50.000 dan hingga saat ini uang yang terkumpul berjumlah Rp. 2.505.000. Perlu juga saya sampaikan bahwa pendanaan ini murni dari masyarakat Dusun Sukamulia dan pemuda-pemudinya.

Ada beberapa kegiatan yang kami selenggarakan pada peringatan maulid tahun ini, diantaranya adalah Lomba Shalat Berjamaah yang sduah kami laksanakan pada hari Ahad tanggal 28 Desember 2014 dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang (20 kelompok/masing-masing kelompok beranggotakan 3 orang), Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD dan SMP yang sudah kami selenggarakan pada hari Senin tanggal 29 Desember 2014 dengan peserta sebanyak 25 regu dan masing-masing regu beranggotakan tiga orang, Lomba Berdoa Tingkat SD, SMP dan SMA yang sudah kami selenggarakan pada hari Selasa, 30 Desember 2014 dan Lomba Menulis yang kami selengarakan pada malam ini (Selasa, 30 Desember 2014) dengan peserta sejumlah 24 orang yang terdiri dari 10 orang peserta tingkat SMP dan 14 orang peserta tingkat umum.

Besok sore, Rabu tanggal 31 Desember 2014 kami akan menyelenggarakan Cerdas Cermat Tingkat SMA dan Umum. Pada hari Kamis tanggal 01 Januri 2014 kami akan menyelenggarakan pinal Cerdas Cermat Tingkat SD hingga Tingkat Umum dan acara puncak peringatan maulid akan kami selenggarakan pada malam Sabtu tanggal 02 Januari 2015 dengan acara berupa pentas music religi dan hari Sabtu tanggal 03 Januari 2015 akan diadakan pengajian umum peringatan maulid di Masji Al-Ridho Sukamulia dan setelah itu kami akan mengadakan hiburan berupa Jejurakan Tegodek-Godek dan berbagai lomba olahraga ringan.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan pada tulisan kali ini, semoga dapat menambah informasi bagi kita semua. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas segala perhatiannya. ()-01

_By. Suhardi ASA/Ketua PHBI AL-Ridho (Tingkat Umum)_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru