Desa Kambilo Juara Umum MTQ Wawo

KM LENGGE WAWO,- Dari arena musabaqah tilawatil qur’an ke 29 tingkat kecamatan Wawo yang berlangsung minggu lalu, Desa Kambilo terpilih meraih juara umum. Dari tujuh kategori mata lomba dalam MTQ desa kambilo selalu mendominasi dan menjuarai setiap mata lomba.

Penutupan kegiatan MTQ ke 29 tingkat kecamatan Wawo  beberapa minggu diaula gedung serba guna Lengge Nae kecamatan Wawo yang lalu ditutup secara resmi oleh Bupati Bima H. Syafruddin H.M. Nur, M. Pd. Sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) kabupaten Bima hadir dalam penutupan MTQ ke 29 tingkat kecamatan Wawo.

Hadir dalam penutupan MTQ tersebut, anggota DPRD kabupaten Bima, Assiten I, sekwan, Camat Wawo, alim ulama, kepala KUA, tokoh masyarakat, kepala sekolah, kepala desa dan puluhan masyarakat berpartisipasi dan memeriahkan penutupan MTQ ke 29 tingkat kecamatan Wawo.

Bupati Bima H. Syafruddin H.M. Nur, M. Pd.dalam sambutannya mengajak semua masyarakat melalui ajang musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) untuk meningkatkan baca tulis Al-Qur’an bagi semua elemen masyarakat, baik anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua.

Kegiatan MTQ merupakan program rutin pemerintah dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, propinsi, nasional hingga tingkat internasional dengan tujuan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkat baca tulis Al-Qur’an

“MTQ ini merupakan program tahuna pemerintah, jadi harus kita dukung dengan material maupun spritual, saya ucapkan terimakasih kepada camat Wawo, panitia dan seluruh masyarakat kecamatan Wawo yang mampu menyukseskan MTQ ke 29 tingkat kecamatan Wawo, mampu menjaga keamanan dan ketertiban,  semoga mereka yang terpilih menjadi juara malam ini menjadi duta kecamatan Wawo pada ajang MTQ tingkat kabupaten Bima,” ujar Syafrudin.

Usai memberikan sambutan Bupati Bima menutup secara resmi MTQ ke 29 tingkat kecamatan Wawo, dan memberikan hadiah yang di dampingi camat Wawo Syafruddin Daud, S. Sos kepada Qori dan qoriah berupa TV 29 Inci kepada juara Umum Desa Kambilo dan juara 1, 2 dan juara 3 qari dan qoriah.

Untuk mata lomba tilawah tingkat Dewasa, Juara I Qori, M. Yamin Maka dari desa Pesa, juara II Munawir desa Raba, juara III Suranto desa Kambilo, sedangkan Qoriah juara I Wukufiatul Arafah dari desa Riamau, juara II Maeni Muhdar desa Maria dan juara III Nurlaila Abbas desa Kambilo.

Tingkat Remaja, Juara I Qori, Burhanudin dari desa Ntori, juara II Muhlis desa Kambilo, juara III M. Ikbal Raiwan desa Maria, sedangkan Qoriah juara I Jumratun dari desa Tarlawi, juara II Nuryati desa Kambilo dan juara III Uni Hanifah desa Rimau.

Sedangkan tingkat anak-anak, Juara I Qori, Julhaidir dari desa Kambilo, juara II Awalul Khair desa Riamau, juara III Alfin Jamarin desa Maria, sedangkan Qoriah juara I Ika Mustika Sari dari desa Kambilo, juara II Fitri Neng Citra desa KNtori dan juara III Uswatun Hasanah desa Rimau (Efan) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru