Kontribusi NW Di Lobar

Kiprah organisasi masa islam terbesar di NTB Nahdlatul Wathan (NW) cukup diakui dalam memajukan daerah yang terdiri dari dua pulau besar ini Lombok dan Sumbawa. Sebagaimana visi dan misi NW yakni ormas islam yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah NW telah banyak berbuat untuk itu, khususnya di kabupaten Lombok Barat.

Di Lombok Barat sendiri kebedaaan NW cukup eksis dan berperan serta berkontribusi besar dalam membangun daerah. “Banyaknya Ponpes dibawah NW di Lobar membuktikan, bahwa NW banyak berperan dalam membangun daerah,” kata Bupati Lobar Dr. H. Zaini Arony pada Konfrensi Daerah (Konferda) XII NW kabupaten Lombok Barat, Sabtu (278/12) lalu di Asrama Haji Narmada.

Pada kesempatan tersebut, selain Bupati juga hadir Wabup Lobar, H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si, Pimpinan Wilayah NW NTB, Dr. Rosiadi Sayuti dan segenap kader NW se Lobar.

Pada Konferda tersebut, secara aklamasi H. Suhaemi terpilih sebagai Ketua menggantikan ketua sebelumnya, H. Muslim, MAg yang diketahui sebagai Kepala Kantor Depag. Lobar. H. Suhaemi terpilih secara aklamasi bukan karena calon tunggal. Sebelumnya H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si yang juga Wabup. Lobar mencalonkan diri, namun tidak diketahui

Suhaimi diputuskan unggul setelah mengoleksi 62 suara. Sementarta pesaingnya Khaililurrahman mendapatkan 28 suara. Sementara, Ketua NW sebelumnya Muslim, tidak ikut dalam bursa pencalonan.

Seperti diketahui, nama Wabup. Lobar, H. Fauzan Khalid ramai diperbincangkan karena turut meramaikan suksesi pencalonan. Sayangnya di akhir-akhir pencalonanya, Ketua PMI Lombok Barat unu seketika mundur dari bursa pencalonan tersebut. Mundurnya Fauzan tentu member peluang dua calon yang masih bertahan untuk bertarung. Pemilihan ini dilakukan secara voting dan berlangsung hingga Magrib.

Akhirnya setelah melakukan pemungutan suara, Suhaimi yang juga pimpinan ponpes Alhamidiyah Sidemen Gunung Sari dinyatakan unggul sebagai pemenang.

Bagi Bupati Lobar H Zaini Arony saat member kata sambutannya menjelaskan, semua pihak harus mendukung NW, terutama di Lobar. Baik itu, bupati, DPRD, dan semua elemen. ”Untuk itu, jangan sampai ada‎ kader NW yang tidak tahu visi misi NW,” kata Zaini.

Ia tak lupa mengingatkan segenap kader  harus memahami perjalanan NW dari segi perspektif dan prospektif. Organisasi ini telah banyak memberikan sumbangsih, khususnya dalam pembangunan daerah Lobar.

Terlebih saat ini, masyarakat Asean khususnya akan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dan itu sudah didepan mata. “Jadi kita harus perkokoh lagi konstribusi kita. Dalam Konferda ini, selain memilih pemimpin, saya berharap ada‎ rekomendasi yang bisa disampaikan kepada pemda. Supaya pemerintah dapat mengimplementasikan masukan dari NW,” kata Zaini.

Bahkan saking kecintaannya terhadap NW, ia hibahkan tanah pribadinya seluas 25 are. Gubernur NTB melalui Asisten I Pemrov NTB Rosiadi Sayuti mengaku bangga dengan kepedulian bupati Lobar. Apalagi, dia mewakafkan tanah seluas 25 are untuk NW. Diatas tanah itu akan dibangun NW Center. Rosiadi berharap, melalui Konferda ini, melahirkan pemimpin yang berkualitas. Mampu membawa NW, khususnya di Lobar terbang jauh dan mampu merangkul banyak kader lagi.

”Jangan ragu untuk merangkul pengusaha, karena ada banyak yang mau masuk NW. Seperti yang kami lakukan di tingkat wilayah, ada seorang pengusaha yang mau masuk, lalu kami sambut,” katanya mengakhiri (wardi) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru