Surga Bagi Orang Yang Sholat di Masjid

KM TNC. Sholat berjama’ah mempunyai derajat berlipat ganda dibandingkan sholat yang dikerjakan sendirian (munafik). Orang yang mengerjakan sholat shubuh secara berjama’ah di dalam measjid akan dibuatkan rumah didalam surga.

Orang yang mengerjakan sholat shubuh akan dicatat oleh para malaikat yang bergantian tugas pada waktu shubuh dan seolah-olah melaksanakan sholat sepanjang malam.

Orang yang mengerjakan sholat subuh dijauhkan dari sifat munafik, terhindar masuk neraka bahkan berada dalam jaminan Allah untuk terhindar dari nerka jahanam. Sholat subuh nilainya lebih baik dari dunia dan seisinya, akan mendapatkan rezeki yang biasanya dibagikan saat subuh sampai matahari terbit dan akan mendapatkan kemenangan jika bertempur.

Orang yang mengerjakan sholat pada malam akan dibangunkan rumah didalam surga. Sholat dilaksanakan pada sepertiga malam yang pertama (Pukul 19.30-22.30), kedua (Pukul 22.30-01.30) atau ketiga (Pukul 01.30 hingga masuk waktu sholat subuh). Paling sedikit sholat dikerjakan dua roka’at dan paling banyak tidak terbatas jumlahnya.

“barangsiapa pergi ke masjid baik pagi maupun petang (untuk ibadah), niscaya Allah akan menyediakan baginya suatu tempat persinggahan di surga, (yakni) setiap kali ia pergi di pagi atau di sore hari” (HR. Bukhari dan Muslim). Alamsyah [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru