Menata Keagamaan Melalui Lagu Rokhani

Mataram (KM Rengganis), 28/9_”Melalui lagu-lagu rokhani bagi ummat kristiani dalam menata keagamaan yang kuat agar menjadi umat yang dihargai” tutur dalam harapan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH dalam acara pelepasan kontingen Pesparawi Nusa Tenggara Barat yang akan mengikuti Pesparawi Ke-X Tingkat Nasional Tahun 2015 yang akan diadakan di Ambon Maluku dari tanggal 2 sampai dengan 12 Oktober 2015.

Kegiatan Pesparawi menurut H. Sulaiman Hamid adalah kegiatan yang berbeda dengan paduan suara seperti yang kita lihat, karena Pesparawi kali ini mengandung makna yang sangat besar bagi umat kristiani dalam kegembiraan yang bisa dirasakan bagi ummat kristiani yang beriman yaitu makna yang membawa pemahaman dan pengamalan agamanya yang bertujuan agar mampu mengawasi diri sendiri dalam pelaksanaan ajaran agama dengan nilai-nilai agama yang sangat tinggi untuk mengangkat harkat dan martabat kita sebagai manusia yang beriman, lanjut H. Sulaiman Hamid.

Selain mengangkat harkat dan martabat sebagai manusia yang beriman, juga bisa dijadikan do’a dimana saja dalam pendekatan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena alunan lagu-lagu tersebut lebih memberikan perasaan yang sangat dalam, ungkap H. Sulaiman Hamid dalam pelepasan kontingen pesparawi Nusa Tengga Barat yang ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dan lambing Nusa Tenggara Barat kepada Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. NTB dan Ketua Kontingen Pesparawi.

H. Sulaiman Hamid dalam sambutan dan arahannya mengharapkan kepada semua peserta pesparawi untuk berlomba semaksimal mungkin untuk memperlihatkan budaya dalam membawa nilai-nilai agama kristiani sehingga kembalinya nanti dapat membawa prestasi terbaik untuk dapat dipersembahkan kepada Daerah Nusa Tenggara Barat, demikian juga diminta kepada Peserta untuk menjaga nama baik Daerah dalam tutur kata dan sopan santun yang baik.

“Kami hanya bisa mengiringi peserta dengan do’a” ungkap H. Sulaiman Hamid mengakhiri sambutan dan arahannya dengan harapan semoga seluruh peserta kontingen Pesparawi Nusa Tenggara Barat diberikan kesehatan agar dapat mengikuti kegiatan pesparawi tersebut hingga selesai dan selamat sampai kembalinya nanti. LA [] -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru