Doa di Tahun Baru Hijriyah

Narmada KM Lantunan pembacaan Al Quran, zikir, istiqosah dan doa akhir dan awal tahun menggema melalui pengeras suara disetiap masjid yang ada dikecamatan Narmada kabupaten Lombok Barat pada hari Selasa (13/10) mulai jam 5 sore sampai waktu isya tiba. Hal tersebut merupakan bagian dari peringatan pergantian tahun hijriyah dari 1436 menuju 1437 hijriyah.


Seperti yang dilakukan jamaah Masjid Nuruddin Dusun Jejelok Desa Sembung Kecamatan Narmada Lombok Barat, ratusan jamaah sudah mulai tampak berkumpul dimasjid sejak selesai Sholat Asar dan mulai tepat jam 5.00 Wita acara pun dimulai dengan zikir dan istoqosah yang dipimpin oleh Ust H Abdurrahim Penghulu dusun setempat.

Selanjutnya doa akhir tahun dibaca bersama sebelum kumandang azan magrib dilantunkan, setelah selesai sholat Magrib berjamaah acara dilanjutkan dengan pembacaan doa awal tahun. Dan diakhiri tausiyah yang disampaikan oleh ust H Ilmar Ramli. Dalam tausiyahnya Ilmar mengingatkan kepada semua jamaah akan pentingnya untuk selalu memeriahkan perayaan tahun baru Islam dengan mengadakan acara-acara seperti ini.

“Pergantian tahun merupakan moment perubahan menuju kearah yang lebih baik, karenaorang yang beruntung adalah orang yang amal perbuatannya lebih baik dari tahun sebelumnya”. Kata Ilmar dalam salah satu kutipan ceramahnya.

Jamaah terlihat sangat antusias mengikuti prosesi pergantian tahun tersebut baik jamaah laki maupun perempuan, seperti Mahatir Muhammad (25) salah seorang jamaah yang masih muda mengaku sangat senang dengan acara pergantian tahun seperti ini.

“Disini saya berdoa mudah-mudahan tahun depan akan lebih baik lagi, dan semoga cepat dapat jodoh“. Katanya sambal tersenyum. (Abdul Satar) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru