Kodim 1614/Dompu, Gelar Shalat Istisqa`

Dompu – Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu, Nusa Tenggara Barat, menggelar kegiatan Shalat Istisqa`, yakni shalat meminta hujan. Kegiatan digelar pada pukul 10.00 Wita, di Lapangan Tenis Makodim, pada Rabu, 28 Oktober 2015.

Bertindak selaku Imam dalam kegiatan tersebut yakni Ust. Zalil, dari Pondok Pesantrren (Ponpes) Utsman Bin Affan, Dusun Rahalayu, Desa O`o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Setelah shalat, dilanjutkan dengan tausiah dan do`a yang dipimpina oleh Ust. Lalu Syarifuddin, S.Pd.I., dari Pondok Pesantren Salman Faris, Desa O`o.

Dalam tausiahnya, Ust. Syarifuddin mengingatkan kepada seluruh jama`ah dan masyarakat Dompu agar selalu beristigfar dan memohon ampun kepada Allah SWT, mungkin sudah banyak salah dan dosa yang telah dilakukan, maka dari itu dirinya mengajak untuk bertaubat nashuha, karena diharapkan agar mendapat ampunan dari Allah SWT dan diberi keberkahan dan kemudahan dalam hidup ini, kata Ust. Syarifuddin.

Hadir dalam pelaksanaan shalat Istisqa` yaitu Komandan Kodim Letkol CZI Asep Rahmat Sukmana, S.IP, Kasdim Dompu, para perwira dan staf, para komandan Koramil, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta pimpinan Ponpes Utsman Bin Affat Ust. H. Syamsuddin beserta 50 orang santrinya.

Dandim Asep Rahmat yang dimintai keterangan setelah selesai acara pada pukul 10.30 Wita mengatakan bahwa kegiatan shalat istisqa` merupakan salah satu upaya dengan pendekatan keagamaan untuk meminta akibat kemarau yang panjang. Selain itu, mengingatkan kepada kita semua agar senantiasa bersyukur atas rahmat dan karunia dari Allah SWT, ujar Asep. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru