LFC Endris Foundation Memanusiakan Manusia

Lombok Utara, KM Primadona - Sekecil apa pun jangan pernah remehkan hal baik, meski hanya dengan memberikan senyum yang iklhas kepada sesama. Apa lagi kita dapat berbagi sesuatu dengan orang lain sesuai dengan kebutuhan, dan inilah yang kami sebut memanusiakan manusia,”ungkap sekretris Lombok Forgotten Childrens (Yayasan Endri’s) Tarpi’in Adam ditemui Suarakomunitas Sabtu (21/11) kemarin usai memberikan   bantuan alat bantu jalan pada salah satu anak penyandang disabilitas  di Desa Sukadana,Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Menurut Adam, begitu banyak persoalan sosial dan disabiltas yang membutuhkan perhatian. Hampir sebagian besar belum tertangani dengan tepat. Tentu ini membutuhkan kepedulian yang besar dari kita,”ungkap salah satu mantan wartawan ini.

Dikatakannya, saat ini Yayasan Endri’s fokus pada program kursi roda untuk anak-anak. “Sekitar 25 unit kursi roda sudah kita realisasikan. Jumlah ini tidak hanya di Lombok Utara saja tetapi ada juga di Lombok Timur, Lombok Barat Lombok Tengah dan Kota Mataram,”sebut Adam.

Sedangkan yang sudah masuk dalam waiting list (daftar tunggu) sebanyak 75 orang. Dan setiap hari jumlah ini terus bertambah. Data ini juga bersuber dari kabupaten kota diatas. Jika semua pihak memiliki keseriusan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan disabiltas, kami yakin ini akan mudah kita atasi,”papar Adam.

Yayasan  ini adalah swadaya dan lahir karena kepedulian terhadap banyaknya persoalan kesenjangan sosial yang belum tertangani. Kegiatan yayasan mulai berjalan sekitar setahun lalu. Almahdulillah saat ini sudah ada mitra dengan Australia untuk membantu program kursi roda. Semua bantuan gratis,selama sesuai degan kriteria kita bantu,”ungkapnya. (primadona) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru