MTQ Desa Dore Dibuka

Buka MTQ Tingkat Desa Dore Kecamatan Palibelo yang ke,X, Berahlak Mulia

KM. Palibelo  – Camat palibelo, Drs. Zainuddin, MM secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima tahun 2015 kamis, (26/11-15), sekitar pukul 19 30 wita, di gelar di Dusun II Nggaro O’o Desa Dore Rt.07/03. Kegiatan pembukaan MTQ Desa Dore yang di hadiri kepala Desa Dore Nasyaruddin, Ketua Panitia Lembaga Pelaksana MTQ Desa Dore, Abdullah Jafar, Kades Padolo Kecamatan Palibelo, Lukman, Sp, Babinsah Desa Dore, KOPRA Efendi, Pengurus LPTQ Desa Dore, BPD serta unsur masyarakat itu juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian Tari tradisional Budaya Bima yaitu, Tari Rumajado, Tari Marawis dan Drama dengan Tema “Aku adalah Diriku”.

Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Desa Dore yang Ke, X persiapan Dana sebanyak 11 (sebelas) juta rupiah yaitu; menggunaka Anggaran ADD sebanyak 10 juta rupiah, dari swadaya Masyarakat sebanyak 1 (satu) juta rupiah.

Pada sambutannya, Camat Palibelo Drs. Zainuddin MM,  mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Desa dilakukan adalah dalam upaya memberikan motivasi dan dorongan kepada anak- anak generasi muda agar mereka bisa ikut belajar, memahami, serta ber MTQ. "Saya kira, pergelaran MTQ bukan hanya untuk mendukung dan mendorong anak- anak tetapi juga ini menjadi dorongan bagi orangtua, untuk mendorong anak- anaknya belajar mengaji dan berMTQ. Serta menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, benteng diri dari pengaruh negatif,"katanya.

Kepada peserta MTQ, Zainuddin berharap, “pelaksanaan MTQ bukan sebagai bentuk tujuan semata berkompetisi dan menjadi pemenang. "Tetapi untuk mengembang kualitas baca Al-Qur'an, membumikan Al-Qur’an dan memahami serta mengamalkan kehidupan sehari- hari. Kekompakan dan kebersama demi suksesnya kegiatan MTQ tingkat desa Desa Dorei yang ke,X ini saya harapkan juga, menjadi modal awal untuk menjadikan para anak anak dan generasi muda serta pelaksanaan MTQ semakin baik kedepannya,"harapnya.

Pelaksanaan MTQ tingkat Desa Kecamatan Palibelo dari 12 Desa yang sudah tutup yaitu; Desa Belo, Desa Padolo, Desa Bre, Desa Tonggorisa, Desa Ragi, Desa Teke, Desa Tonggu, dan Desa Roi, sedang berjalan yaitu; Desa Tonggondoa, Desa Nata, Desa Dore, dan yang belum yaitu; Desa Panda, mudah mudahan dalam 12 Desa ini bisa membawa Qorih, Qori’ah yang terbaik yang mengikuti MTQ tingkat Kecamatan nanti. “katanya.

Usai memberikan kata sambutan, didampingi Kepala Desa Dore Nasyaruddin, Kepala Desa Padolo, Lukman, Ketua pelaksanaan MTQ  Desa Dore, Abdullah Jafar,  Camat memukul Gong sebanyak 5 (lima) kali tanda MTQ tingkat Desa Dore di Mulai. (ipul) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru