Wagub, Apresiasi Nusantara Mengaji

KM Manggelewa -  Mau Negara Indonesia selamat dan berkah, Muhaimin Iskandar politisi dari partai PKB Bersama Toko ulama NU mencetuskan Gerakan Nusantara Mengaji dengan target mengkhatamkan Al-Quran sebanyak 300.000 ribu di seluruh Indonesia. Kegiatan diselengarakan secara serentak di Indonesi sementara Dina Imanyanti, S.Tp melakasanaknya di ponpes Fadilatul Islamiah Lanci Manggelewa Sabtu,07/05/2016.

Kegitan dilaksanakan sehabis ba’da sholat Isya’ dan diikuti oleh para santri santriwati dari berbagai pondok dan TPQ yang berada di Kecamatan Manggelewa sejumlah 822 orang. Kegiatan yang di hadiri Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH Kepala Kementerian Agama Kab.Dompu Drs.H,Syamsul H.Ilyas, dan anggota DPRD Dompu Dina Imayanti, S.Tp yang sekaligus sebagai ketua Panitia penyelenggara Nusantara Mengaji untuk Wilayah Kec.Manggelewa. dan Camat beserta Kepala Desa turut hadir pada momen tersebut.

Kegiatan Nusantara Mengaji dan 300 ribu Khataman Al-Qur’an ini menarik perhatian Pemerintah daerah khususnya Wakil Bupati dan Kepala Kementerian Agama Kab.Dompu, untuk ditumbuh kembangkan pada masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu saat sekarang baik lewat Pondok Pesantren, maupun pada Taman Pendidikan Al-Qur’an, sehingga terciptanya masyarakat yang religius, amana damai sejahtera, dan mendapat berkah dari Allah SWT.

“Mari kita sukseskan program yang mulia ini sehingga dengan adanya Nusantara mengaji ini bisa mendorong semangat para generasi-generasi muda khusnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu agar selalu melaksanakan Magrib Mengaji sehingga terlahirlah generasi yang soleh, soleha berakhlak mulia “ ungkap Wakil Buapati Dompu.(opick) - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru