Nusantara Mengaji, Satu Desa Satu Penghafal

KM Manggelewa - Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dina Imanyanti, S.Tp mengatakan sebenarnya ada target yang besar yang digalakan ketika menggerakan program ‘Nusantara Menaji’. Hal itu adalah adanya keinginan agar setiap desa dan setiap masjid  harus punya seorang penghafal Alquran (hafidz).

‘’Jadi ada dua hal yang ingin dituju dalam gerakan “Nusantara Mengaji’. Pertama adalah ingin memohon ridha Allah Swt atau bermunajat agar Indonesia segera bisa menjadi negara yang sejahtera lebih khusus Bimi Ngahi Rawi pahu  Kedua, kami ingin mempelopori gerakan yang bertujuan setiap desa dan setiap masjid nanti punya seorang hafidz. Selain itu, kami juga ingin agar seluruh Muslim selain suka mengaji juga suka mengamalkan ajaran Alquran,’’ kata Ibu Dina, pada pada malam Nusantara Mengaji di pompes Fadillatul Islamiah desa Nusa Jaya kec Manggelewa.

‘’Kami ingin semua program kerja pemerintah di berkahi Allah Swt. Alhasil nanti keadaan semakin lama semakin baik. Jadi tak hanya melalui usaha lahiriah saja, tapi usaha batiniah yakni melalui doa dan munajat harus dilakukan,’’ tegasnya.(opick) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru