Pembentukan Panitia Pawai Takbiran

Persiapan Pawai Takbiran di Kecamatan Batulayar telah diagendakan oleh Pemerintah Kecamatan. Camat Batulayar pun langsung memimpin rapat yang dihadiri oleh dinas instansi terkait lingkup Kecamatan Batulayar. Bertempat di Aula Kantor Desa Senteluk, pertemuan dibuka menjelang pukul 10.30 Wita. Beberapa agenda yang menjadi pembahasan rapat antara lain; pembentukan panitia, rute yang akan dilalui, kesepakatan dukungan dari semua pihak terkait, dan lain-lain yang merupakan rangkaian dari kegiatan pawai Takbiran nantinya.

Rapat ini segera diadakan mengingat padatnya agenda dari masing-masing dinas instansi. Disamping itu pawai takbiran ini merupakan permintaan dari masyarakat yang ada di Batulayar. Dan yang lebih penting dari semua itu adalah bahwa takbiran merupakan syiar Islam yang harus mendapatkan dukungan dari kita semua, demikian sambutan dari Camat Batulayar, Suparlan.

Selain Camat, yang dijadikan sebagai narasumber saat rapat adalah Kapolsek dan Danposramil. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, polsek siap mendukung terkait keamanan dan rekayasa lalu lintas dan sebagainya, demikian urai Kapolsek Senggigi Kiki Ferdiansyah. Hal yang sama pula diungkapkan oleh Muhammad Yasin, Danposramil Batulayar terkait dengan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan pemerintahan.

Beberapa masukan dari peserta rapat seperti yang diutarakan oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Batulayar, Sudirman, S. Pd. Sudirman saat diberikan kesempatan berbicara mengatakan perlunya langsung membentuk panitia lomba yang nantinya langsung akan bertugas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Selain pembentukan panitia, Sudirman juga meminta perlu kombinasi dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Apa yang kurang dari tahun sebelumnya, mungkin itu saja yang perlu ditambah, demikian pinta Sudirman.

Selain Kepala UPTD, turut memberikan masukan adalah para kepala desa. Beberapa Kepala Desa yang memberikan masukan seperti Kades Meninting, Lembahsari, Bengkaung, Senggigi pada dasarnya menyatakan hal yang sama yaitu kesiapan mendukung kegiatan yang akan diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Batulayar. Kita sepakat memback up semua kegiatan ini, apalagi ini syiar Islam, demikian komentar Muhammad Ilham, Kepala Desa Senggigi mewakili yang lain.  

Usai memberikan sambutan dan mendengar masukan dari para peserta yang hadir, Camat yang langsung memandu rapat langsung menentukan dan membentuk kepanitiaan. Kepala Urusan Agama (KUA) Batulayar dibaiat sebagai Ketua, Sekretaris diisi oleh Kepala UPTD Dikpora, Bendahara dipegang oleh bagian Kessos Kecamatan. Usai menentukan panitia, kesepakatan terkait ADAANlomba pawai takbiran menjadi bulat. Pertemuan diakhiri pukul 12.00 Wita ditutup langsung oleh Camat Batulayar sambil beramah-tamah dengan para peserta.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru