Madridista Sumbawa Santuni Keluarga Bapak Sanola

KM Gempar. Berawal dari postingan seorang pemuda di grup facebook “RUNGAN SAMAWA” yang merasa prihatin dengan kondisi keluarga bapak Sanola yang hidup bersama istrinya dalam sebuah gubuk berukuran 2 x 4 m2 yang sudah tidak layak huni bertempat di Dusun Senampar Desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara.

Keterbatasan penglihatan yang diderita bapak Sanola dan gangguan pendengaran isterinya membuat sepasang kakek nenek ini hanya mengharapkan uluran tangan dari tetangga sekitar untuk bertahan hidup. Diketahui, sepasang kakek nenek ini tidak memiliki sanak family yang bisa menopang kehidupannya.

Melihat hal tersebut, sebuah komunitas pecinta klub Sepakbola atau yang dikenal
dengan fans club bola merasa sangat tersentuh. Madridista Sumbawa yang akrab dikenal dengan MIRESA pada hari Minggu, 26 Juni 2016 kemarin memberi sumbangan dan santunan kepada keluarga bapak Sanola sebagai wujud program kerja tahunan untuk kegiatan sosial yang diterapkan oleh fans club tersebut.

Sejauh ini, masyarakat pada umumnya selalu mengenal fans club dengan sikap rasis dan gemar tawuran. Namun, fans club Madridista Sumbawa yang lahir pada Agustus 2012 ini membuat sebuah perubahan yakni mengajak generasi muda Sumbawa untuk melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat positif sep
erti Bhakti Sosial, Usaha Mandiri Kreatif, dan lain lain.

Besar harapan agar Pemerintah Daerah tersentuh dengan kegiatan fans club ini agar lebih memperhatikan masyarakatnya yang selalu terabaikan seperti keluarga bapak Sanola. Momentum bulan suci ramadhan menjadi berkah dalam melakukan segala kegiatan kegiatan terpuji terutama dalam bersedekah. “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi). **Ryan Muammar () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru