Bupati Sumbawa Melepas Pawai Takbiran

Sumbawa Besar, _Inmas , Panitia Hari BesarIslam (PBHI ) Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan Takbiran dalam rangka Perayaan Idul Adha 1437 H/2016 M, Minggu, 11 September 2016.


 

Pada acara pelepasan Bupati Sumbawa H.Husni Jibril M.Sc didamping para Asisten,Sekda ,Muspida melepas para peserta Lomba Pawai Takbir Idul Adha 437 H/2016 M yang mengambil tempat star di wisma Daerah dan finish di Kantor Camatan Sumbawa menempuh jarak 4 KM. Para peserta Pawai siswa siswi dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, SMP/Madrasah Tsanawiyah , SMA./Madrasah Aliyah serta TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an.

Dalam aturan yang telah disampaikan kepada panitia pada penjelasannya disampaikan bahwa peserta maksimal satu regu hanya 30 orang , dan peserta tidak dipernankan menggunakan Kaset maupun wideo, jadi peserta secara langsung yang melantunkan ayat ayat suci ,Takbir dan tahmid . Dalam pidato Bupati dalam pelepasan pawai ini beliau menyampaikan bahwa mudah mudahan kegiatan ini secara terus menerus dilaksanakan , selaku Bupati Sumbawa dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim melepas pawai takbiran.


 

Acara sangat meriah ,tentunya syiar Islam yang diharapkan dan suara menggema di Kota Sumbawa Besar pada malam hari, riuh riang nya para siswa siswi yang mengikuti pawai dan dilepas satu persatu dan masing masing regu telah menyiapkan peralatan alat pengeras suara serta bedug,dan alat bunyi bunyian serta pernak pernik lampu,obor dinyalakan menjadi suasana menjadi terang benderang.

Dan pada lomba Takbiran tahun 2016 hanya memperoleh juara enam, kegiatan ini semata mata bukan mencari juara namun yang lebih penting mensyiarkan agama ….(joko).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru