Pawai Ta'aruf Diikuti Masyarakat Non Muslim

Tanjung (Rengganis),_Pawai Taaruf merupakan salah satu kegiatan diluar kegiatan utama dalam pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) maupun dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan ditingkat Nasional maupun ditingkat Internasional, tidak ketinggalan juga pada kegiatan STQ Ke-24 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2016 ini melaksanakan kegiatan Pawai Taaruf yang diikuti seluruh Kafilah Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pawai Taaruf penerimaah kafilah STQ Ke-24 Tingkat Provinsi ini selain disaksikan oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH yang didampingi Istrinya juga disaksikan langsung oleh seluruh SKPD Kabupaten Lombok Utara, para Dewan Hakam. Indahnya iring-iringan Pawai Taaruf kali ini yang diikuti seluruh Kafilah yang diselingi oleh Karyawan/wati SKPD se Kabupaten Lombok Utara, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, ikutnya masyarakat non muslim yang dinaungi hamparan Bendera Merah Putih menandakan bahwa kerukunan ummat di Kabupaten Lombok Utara ini sangat baik.

Dalam iring-iringan pawai taaruf ini juga ikut berpartisipasi dari kelompok PAUD yang ada di Kabupaten Lombok Utara, Ibu-ibu organisasi keagamaan dan masyarakat setempat yang dimeriahkan oleh Marcing Band yang ada pada Sekolah-sekolah se Kabupaten Lombok Utara.

Dengan penuh keakraban dalam perjalanan iring-iringan pawai taaruf ini H. Najmul Akhyar menyempatkan diri untuk menyerahkan kenang-kenangan berupa rajutan selendang sebagai tanda rasa hormat dan terimakasihnya kepada seluruh kafilah yang diserahkan langsung kepada ketua kontingen masing-masing utusan STQ dari Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat, yang nantinya akan terus dipakai oleh seluruh kafilah selama pelaksanaan STQ Ke-24 Tingkat Provinsi NTB Tahun 2016 yang dipercayakan oleh Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat kepada Kabupaten Lombok Utara tempat pelaksanaannya.

Tidak kalah menariknya, walaupun cuaca Kabupaten Lombok Utara cukup panas, namun seluruh kafilah tidak menurunkan semangatnya untuk mengikuti Pawai Taaruf ini dengan penuh semangat, Kami senang mengikuti Pawai Taaruf ini walaupun cuacanya cukup panas, apalagi dari masyarakat non muslim ikut berpartisifasi di dalamnya ungkap Kepala Kemenag Kabupaten Dompu saat dikalungkannya selendang oleh Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar. LA () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru