Jalin Silaturahim Antar Keluarga

KM TNC. Dalam menyatukan satu keluarga dengan keluarga lainnya masyarakat saat ini hanya berlaku pada saat terjadinya pernikahan ataupun konflik, jarang sekali generasi muda saat ini mengenal keluarga bapak atau ibunya. Maka timbul sebuah pertanyaan dulu para orang tua sangat peka sekali dalam menginggat keluarga, mengunjungi dsb-nya bahkan hingga yang jauh sekalipun namun saat-saat ini sangat jarang bahkan tidak ada sama sekali para generasi muda mengenal keluarga kecuali keluarga yang ada di sekitar rumahnya saja.

Berawal dari hal tersebut keluarga besar H Abdul Chalik selama beberapa tahun ini gencar melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat dan berguna untuk perkembangan dan pengetahuan keluarga baik berkaitan dengan agama, ekonomi maupun keakraban salah satunya jalin silaturahim antar keluarga dengan mengadakan arisan keluarga serta koperasi keluarga.

Safriatna mengungkapkan “hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahim antar keluarga, aktifitas dan kesibukan masing-masing membuat jarak sesama keluarga” ungkapnya.

Dengan langkah ini bisa membuat keakraban dan silaturahim semakin kuat dan erat.

“kami berharap dengan kegatan seperti ini bisa dan mampu menambah wawasan agama, ekonomi serta pengetahuan keluarga tentang konsdisi dan situasi masing-masing” harapnya.

Tujuan utama koperasi dan arisan untuk membantu dan menjalin silaturahim antar keluarga baik yang mampu maupun yang tidak mampu.

Hal senada diungkap H M Nur “dulu sesibuk apapun kami selalu menginggat keluarga baik jauh maupun dekat namun saat ini sangat jarang bahkan tidak ada sekalipun generasi muda mengenal keluarga, apakah karena kepentingan ataupun tidak mengetahui itu semua sangat disesalkan karena tanpa keluarga masyarakat kita tidak bisa hidup tentram dan damai, semoga dengan adanya koperasi dan arisan keluarga membuat kita semakin mengenal antara yang satu dengan yang lain serta bisa saling membantu jika dibutuhkan”.

Kegiatan koperasi dan arisan bersama keluarga besar H A Chalik rutin diadakan setiap satu bulan sekali setiap awal bulan atau minggu pertama, setiap awal kegiatan selalu di lakukan bacaan yasin bersama serta tausiah keluarga secara berilir dan tempat atau lokasi bergantian (rumah ke rumah). -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru