Aneka Lomba di Maulid Nabi

MENINGKATKAN KECINTAAN DENGAN PERLOMBAAN

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Rasulullah SAW adalah sosok yang perlu menjadi acuan atau contoh suri tauladan yang baik bagi semua insan. Untuk itu, untuk mengetahui dan mengenal sosok panutan ini kita harus melihat Al-Qur’an dan Al-Hadits. Terkait dengan datangnya moment Maulid Nabi Muhammad SAW, panitia Maulid Nabi Mushlla Al-Munawwarah bersama segenap warga masyarakat Karang Gading, Dusun Sungkit, Desa Kesik mengadakan berbagai acara seperti tahfidz ayat pendek, adzan, asma’ul husna, pidato dan lomba cerdas cermat.

Acara mulai dibuka pada malam senin (18/12) dengan 3 mata lomba sekaligus yaitu lomba tahfidz ayat pendek yang diikuti oleh siswa SD kelas 1-5 SD, lomba adzan yang diikuti oleh siswa kelas 1-4, dan lomba asma’ul husna yang diikuti oleh siswa kelas 1-4. Hal itu dilakukan sebagai upaya menumbuhkan semangat regenarasi untuk lebih mengenal dan lebih meningkatkan kecintaan kepada Baginda Alam Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Acara diadakan ba’da shalat magrib dan berakhir pada waktu shalat isya.

Keberadaan kelompok IKRAR Desa Kesik juga sangat besar pengaruhnya dalam kegiatan ini. Karena, dengan adanya kegiatan ini semua anggota bisa berkumpul dan bersilaturrahmi antara orang yang satu dengan yang lainnya. Sehingga sangat besar manfaat yang diperoleh pada saat peringatan maulid ini. Penulis sangat bersyukur karena hanya pada bulan Ramadhan dan bulan Rabi’ul Awwal saja masyarakat secara umum bisa berkumpul. Semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh warga masyarakat bisa semakin kompak dan bisa mencontoh suri tauladan dari Rasulullah SAW. Salam dari kampung.

By_Andre D’Jails [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru