Persaingan Sengit Menjadi Juara

PERSAINGAN SENGIT MENJADI JUARA

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Lomba merupakan salah satu cara mengukur ketercapaian ilmu yang telah diraih selama ini. Terkait dengan hal itu, hampir seluruh Mushalla di penjuru Desa Kesik, Kecamatan Masbagik diadakan berbagai perlombaan untuk menyambut dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Berbagai perlombaan digelar mulai dari yang berbau islami hingga perlombaan tradisional.

Mushlla Al-Munawwarah salah satu mushalla yang aktif melakukan kegiatan rutin setiap acara Maulid Nabi. Pada tahun ini pantia Maulid mengadakan berbagai perlombaan yaitu lomba tahfidz ayat pendek, lomba adzan, lomba asma’ul husna, lomba pidato dan lomba cerdas cermat. Peserta diikuti oleh seluruh santriwan / santriwati mulai dari siswa kelas II sekolah dasar hingga siswa Sekolah Menengah Atas kelas X. Setiap mata lomba yang diadakan selalu terjadi persaingan sengit antara peserta yang satu denga peserta lainnya.

Salah satu mata lomba yang menyababkan terjadi persaingan yang sengit yaitu pada mata lomba pidato. Peserta yang berjumlah 16 orang dari semua kalangan beradu dan memberikan pidato terbaik. Namun, dari sejumlah peserta terjadi persaingan antara yunda, liza, dea, eka, eca, uu, wira, maria, dan putrid. Selain berceramah, mereka pun tidak segan-segan mengeluarkan jurus jitu masing-masing. Ada yang menampilkan pantun, ada yang mendendangkan lagu-lagu islami bahkan ada yang sampai berorasi seperti da’i kondang yang terkenal.

Hal itu disampaikan juga oleh beberapa orang dewan juri yang terlibat yaitu Anto dan Haris. Meraka sempat bingung dan sekaligus takjub dengan keberanian para generasi muda untuk tampil dan memberikan yang terbaik di depan teman-temannya. Bahkan warga masyarakat Karang Gading, berkumpul untuk menyaksikan anak cucunya yang bertanding. Namun, disetiap yang terbaik itu pasti ada yang lebih baik lagi. Semoga dengan ini bisa semakin mengasah kemampuan para santriwan santriwati untuk lebih bersaing lagi untuk menjadi sang juara. Salam dari kampung.

By_Andre D’Jails [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru