Hadiahi Ibadah Umroh Untuk Pembina Tahfiz

Ustad H. Taufikurrahman  pembina Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur, an ( LPTQ )  Kabupaten Lombok Barat     ( Lobar) mendapatkan bonus umroh setelah berhasil mengantarkan salah satu peserta tahfiz menjadi Juara Pertama di ajang Seleksi Tilawatil Qur , an ( STQ )  tingkat Provinsi tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) di Kabupaten Lombok Utara beberapa waktu yang lalu. 

Hadiah bonus umroh juga didapat oleh Lalu Panji Peserta didik dari Ustat taufik. Lalu Panji sendiri merupakan juara Pertama Hafiz Lima Juz. “Dalam pemusatan latihan ini peserta dikarantina dan   difokuskan pada hapalannya,” terangnya di Gerung, Rabu (15/3).

Keberhasilan keduannya bukan tanpa perjuangan. Sebagai mana diutarakan Ustad H. Taufik. Dikatakannya, Pembinaan dilakukan selama Tiga tahap dan memakan kurun waktu dua tahun. Terakhir sebelum lomba diikuti, di lakukan pemusatan latihan selama Enam hari.

Selain bergambung menjadi pembina di LPTQ Lobar. Ust Taufikurrahman juga aktif menjadi tenaga pengajar di Madrasah Aliyah Darussalam dan Madrasah Aliyah Negeri Gerung.

Sebagai pemerhati dan orang yang perduli terhadap pengembangan ilmu Al Qur, an lelaki kelahiran 1974 ini sangat berharap agar dilakukan sosialisasi uji publik ditingkat sekolah umum. Hal ini dimaksudkan agar potensi murid  – murid Sekolah umum bisa didapat dan dikembangkan.

 Bentuk kepeduliannya juga diwujudkannya dalam membentuk majelis Diniyah islamiyah al khaerat di rumahnya. Majelis yang terbentuk sejak tahun 2003 ini. saat ini memiliki murid  sebanyak 150 orang. (Budi/Wardi) -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru