Peringatan Isra' Mi'raj di Rensing Bat

KM-RENSING BAT- Dalam rangka memeriahkan peringatan hari besar Islam yakni Isro’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1438 H./2017 M Desa Rensing Bat, Remaja masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat, Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat dan Aliansi Mahasiswa Pemuda Rensing Bat (AMPAR). Sebelum acara puncak peringatan Isro’ Mi’raj yang akan di laksanakan pada hari ahad Tanggal 16 April 2017 di masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat,ketiga organisasi ini mengadakan tiga macam kegiatan yaitu:

  1. Malam jum’at Tanggal 13 April 2017 menggelar pembacaan Alfarzanzi yang di adakan di Masjid Nurul Islam Rensing Bat yang di hadiri oleh kepala Desa,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,para pemuda/i Desa Rensing Bat,santri santriwati TPQ Nurul Islam,Siswa siswi Madrasah Tsanawiah Nomor 2 Rensing dan siswa siswi SDN Nomor 3 Rensing.Pembacaan alfarzanzi bukan saja di laksanakan di masjid namun di musalla musalla di Tiga Dusun di Desa Rensing Bat.
  2. Pagi Jum’at Tanggal 14 April 2017 menggelar Jum’at bersih di sekitaran Masjid dan jalan jalan Desa dan Dusun di Desa Rensing Bat yang di ikuti oleh Masyarakat Desa,para pemuda/i Desa Rensing Bat,santri santriwati TPQ Nurul Islam,Siswa siswi Madrasah Tsanawiah Nomor 2 Rensing dan siswa siswi SDN Nomor 3 Rensing.
  3. Malam Ahad Tanggal 15 April 2017 menggelar Khotaman Al-Qur’an 30 Jus yang juga di ikuti oleh semua Lapisan Masyarakat mulai dari kepala Desa,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,para pemuda/i Desa Rensing Bat,santri santriwati TPQ Nurul Islam,Siswa siswi Madrasah Tsanawiah Nomor 2 Rensing dan siswa siswi SDN Nomor 3 Rensing.

Peringatan Isro’ Mi’raj ini sudah sering dilaksanakan,namun pada peringatan kali ini berbeda dengan peringatan peringatan Tahun sebelumnya,dengan digandengnya pemuda oleh Remaja Masjid yang juga penitia penyelenggara tentunya memberikan warna baru dalam rangka menjalin kekompakan dikalangan masyarakat tua dan muda.Acara puncak peringatan Isro’ Mi’raj akan dilaksanakan pada hari Ahad Tanggal 16 April 2017 yang bertempat di Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat jam 13.00 Wita yang Insyallah akan di hadiri :

  1. TGH.M.Yusuf Makmun
  2. DR.TGH.Said Gazali,MA
  3. TGH.Abdul Kholiq Saleh, S.Pd.I
  4. TGH.Zakaria Alansyori
  5. DR.Muslihun Muslim,M.Ag
  6. Kepala Desa Rensing Bat

Dalam acara peringatan tersebut rencananya Kepala Desa Rensing Bat akan mengukuhkan Aliansi Mahasiswa Pemuda Rensing Bat (AMPAR) sebagai sebuah Organisasi kepemudaan yang berwawasan dalam rangka membantu memajukan Desa.Remaja Masjid,Karang Taruna dan Aliansi Mahasiswa Pemuda Rensing Bat juga akan memberikan penghargaan kepada masing masing 1 orang Jamaah baik jamaah Masjid maupun jamaah Musalla seDesa Rensing Bat yang rajin melaksanakan Shalat fardu berjamaah Lima waktu. [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru