Deklarasi Kebangsaan Pemuda NTB

Mataram (RENGGANIS),_Dalam kegiatan Silaturahmi dan Orasi Kebangsaan Kapolda Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si bersama Gerakan Pemuda ANSOR Provinsi Nusa Tenggara Barat menghasilkan “Deklarasi Kebangsaan Pemuda Nusa Tenggara Barat” yang ditandatangani oleh Tokoh Agama dari masing-masing Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Masyarakat lainnya bertempat di Aula Universitas Islam Negeri Mataram delapan hari yang lalu (Rabu, 12-4-2017).

 

Adapun poin-poin kesepakatan yang ditandatangani para Tokoh Agama yang diawali dengan ucapan “Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang” tersebut adalah : (1)_Kami Pemuda Nusa Tenggara Barat berjanji untuk tetap setia dan berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, (2)_Kami Pemuda Nusa Tenggara Barat berjanji untuk tetap setia kepada Presiden Republik Indonesia sebagai simbul Negara, serta menolak setiap upaya actor-aktor politik yang mencoba menjatuhkan Pemerintahan yang syah.

 

Selanjutnya Deklarasi Kebangsaan Pemuda Nusa Tenggara Barat pada poin ke (3)_menyatakan “Kami Pemuda Nusa Tenggara Barat berjanji untuk senantiasa menyatukan tenaga, dan pikiran untuk ikut serta mengisi kemerdekaan dengan mempercepat pembangunan dan kemajuan masyarakat, serta mendukung seluruh program pembangunan yang dirancang dan dilaksanakan Pemerintah, (4)_Kami Pemuda Nusa Tenggara Barat berjanji untuk siap melawan setiap gerakan yang berupaya untuk merubah idiologi dan dasar Republik Indonesia dengan idiologi dan Dasar Negara yang lain.

 

Serta para Pemuda dan Tokoh Agama dari masing-masing Agama ini dalam poin ke (5) bersepakat dalam janji untuk tetap bersama-sama dengan aparatur Kepolisian dan TNI, untuk menjaga ketertiban, kedamaian, keamanan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat Nusa Tenggara Barat. LA

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru