Kontingen UDG NTB dilepas Gubernur

Mataram _ Inmas, Gubernur Nusa Tenggara Barat diwakili Asisten 1 Sekertaris Daerah Provinsi NTB Agus Patria, SH.MH melepas kontingen Utsawa Darma Gita ( UDG ) ke XIII tingkat Nasonal di Palembang Sumatra Barat tanggal 21 Juni 2017 dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB dihadiri oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasaruddin, S.Sos, M.Pd.I, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Ketua PHDI Provinsi NTB, Ketua PHDI Lombok Batat, Ketua PHDI Lombok Tengah.

Disamping itu Gubernur atau Pejabat yang mewakili memberikan dukungan pada kontingen Utsawa Darma Gita tingkat Nasional ke XIII di Palembang Pemerintan Provinsi NTB menyambut dengan gembira kegiatan semacam ini. Karena itu  Agus Patria berharap seluruh kontingen NTB membuat sejarah baru seperti sebelumnya di Lampung mendapat umum Nasional jangan patah semangan berjuanglah demi mengharumkan Nusa Tenggara Barat, Kementerian Agama NTB khususnya.

Dalam arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasaruddin, S.Sos, M.Pd.I menghimbau kepada seluruh peserta menjaga kesehatan, mengucapkan terima yang berkepentingan sehingga mendapat bibit peserta untuk mengangkat nama baik NTB dan mudah-mudahan seluruh kontingan dilindungi dan menguasai semua mata lomba 100% paling tidak 75% harapnya,  juga ucapan  terima kasih kepada Pemda Provinsi NTB memberikan dukungan moril maupun materil.

Sementara Kepala Bidang Pembimas Hindu melaporkan bahwa Utsawa Darma Gita artinya festival atau lomba dilaksanakan di Palembang dari tanggal 6 sampai dengan 10 Juli 2017 kontingen NTB berjumlah 55 orang + 8 orang ofisial dewan juri dari pusat 2 orang, sebelumnya tahapan-tahapan dilakukan seleksi UDG tingkat Kabupaten/Kota kemudian tingkat NTB pada bulan Oktober 2016 di buka oleh Wagub H. Muhammad, Amin SH,M.Si di Taman mayure Cakranegara kegiatan semacam ini selalu berkolaborasi dan berkomunikasi Pemda NTB dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Hindu ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan kegiaran Utsawa Darma Gita tingkat nasional ke XIII yang diikuti Nusa Tenggara Barat dapat dilaksanakan karena instansi terkait terutama Pemerintah Daerah ikut berpartisipasi untuk mengsukseskan dan mendung kontingen NTB ke tingkat nasional karena NTB sangat diperhitungkan tidak pernah 4 kebawah dan pernah juara umum nasional di la Lampung sebelumnya, kemudian mata lomba yang dilombakan 34 cabang mata lomba kontingen terbanyak Kota Mataram kedua Kabupaten Lombok Barat sisanya KLU dan Lombok Tengah. Muhamad………….. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru