Silaturrahmi Alumni Ponpes Nurul Hakim Kediri

Belum lama ini  di Masjid Nurul Janah Dusun Pelabu Desa Kuripan Selatan keluarga besara Ponpes Nurul Hakim Kediri melakukan silaturahmi keluarga besar pondok pesantren Nurul Hakim kediri dengan segenap wali santri, alumni dan masyarakat sekitar yang dirangkai dengan pengajian Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hakim, TGH. Safwan Hakim

Kegiatan tersebut diselenggarakan Pengurus Himpunan Santri asal Kediri, Kuripan dan Labuapi ( HIMSAK ). Hadir pada kesempatan itu  Kepala Desa Kuripan Selatan, Kepala Dusun Se desa Kuripan Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Santriwan dan Santriwati Se kecamatan Kediri, Kuripan, Labuapi serta sekitar 100 orang warga masyarakat Kuripan Selatan mengikuti kegiatan dimaksud.

Zulkarnaen Kepala Desa Kuripan Selatan menyatakan, dengan acara tersebut bisa memperkuat persaudaraan dan serta dapat memberikan memberikan dan meningkatkan keimanan serta ilmu agama untuk gernerasi muda. Ponpes Nurul Hakim sebagai tempat menimba ilmu masih menjadi tempat pavorit warga Desa

Dalam pengajian umumnya pimpinan Ponpes Nurul Hakim Kediri, TGH Safwan Hakim menyatakan, silaturahim merupkan kewajiban sebagai seorang muslim. “Barang siapa yang tidak bertegur sapa salama 3 hari maka jangan berharap untuk memasuki surga. Oleh karna itu begitu penting yang namanya silaturahim kalaupun kita tidak tegur sapa mari kita berdamai,” ujar Safwan Hakim.

Ditambahkannya, silaturrahmi yang terus-menerus akan menjadikan pahala yang terus mengalir. Walaupun dialam kubur antara lain ilmu yang bermanfaat yang diajarkan ke orang lain. Menuntut ilmu dari usia dini sangatlah besar manfaat maupun pahalanya, sebagai contoh belajar membaca Al-quran bagi yang tidak bisa membaca amatlah rugi. “Oleh karena itu mari belajar membaca Al-quran, karna al quran merupakan kitab suci dan sumber ilmu,” ujarnya. (Sri/Wardi)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru