Rapat Pemulangan Jamaah Haji 1438 H / 2017 M

Mataram _ Inmas, Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Sirojudin, MM Kanwil Kemenag Provinsi NTB memimpin rapat evaluasi pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Haji Embarkasi LOP Tahun 1438H/2017M tanggal 7 September 2017 didampingi Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umroh H. Lalu M. Zainuddin, SH. MH dilaksanakan di Aula Asrama Haji Embarkasi Lombok di hadiri seluruh panitia.

H. Sirojudin pada saat menyampaikan terkait dengan pemberangkatan kemarin tidak diperbolehkan membawa barang untuk menghambat perjalanan jamaah haji agar Bea cukai mengiformasikan disosialisasikan lebih awal barang yang boleh dan tidak  maka kedepan diminta diinformasikan ke Kabupaten/Kota, kemudian terkait dengan istito’an agar lebih awal juga disosialisasikan bisa berangkat atau tidak.

Selanjutnya dikatakan terkait dengan kedatangan jamaah haji tahun sebelumnya bubarnya di Kabupaten/Kota masing-masing hasil keputusan bersama petinggi-petinggi panitia jamaah bubar di Asrama haji menghindari kelelahan Jamaah Haji di siapkan tempat parkit keluarga pejemput masing-masing pejemput harus ada aidikat atau stiker dimobilnya satu orang penjemput yang bisa masuk di asrama haji, kemudian untuk menuju ke area parkir dibuat pintu husus disebelah barat asrama haji dan ada petugas keamanan.

Lebih lanjut dikatakan H. Sirojudin menekankan bagi penjemput ditempatkan ditempat husus diarea asrama sambil menunggu kedatangan keluarga atau jamaah didampingi oleh panitia penerimaan jamaan untuk memberikan informasi sabar menunggu, kemudian alur kedatangan jamaah dari pintu menuju aula Bir Ali penerimaan oleh panitia dan diproses, selanjutnya dipertemukan dengan keluarga didepan Aula Bir Ali, baru keluar melalui pintu sebelah barat gerbang menuju ke tempat parkit disiapkan sebelah barat asrama untuk pulang ke rumah masing-masing, kemudian Bupati/Wali Kota ingin jemput keluarga menunggu di Aula Bir Ali untuk penerimaan.

Terakhir masukan dan syaran dari masing-masing Garuda, Bea Cukai , Imigrasi, Tim Kesehatan, Keamanan Pol PP. Polres Mataram, Polda, Kementerian Agama NTB untuk kelancaran pemulangan jamaah. Muhamad…………

 

 

 

 

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru