Kecamatan Lantung Budayakan Wajib Berjilbab


KM Gempar. Imam Besar Masjid Kecamatan Lantung yang juga sebagai Ketua Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) Kecamatan Lantung, Bapak H. Syarafuddin Halim pada acara malam tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun 2017 jum'at 14 September 2017 Kecamatan Lantung mengungkapkan bahwa mulai hari ini dan seterusnya Kecamatan Lantung mencanangkan Program Lantung Wajib Berjilbab.

Kecamatan Lantung yang saat ini terus mengembangkan Program Pariwisata Berkelanjutan diharapkan menuju pariwisata yang Religi, menjunjung tinggi nilai dan norma norma Agama. Seperti yang di ulas Dea Imam Masjid sebelum memimpin Doa bersama yang di dampingi Oleh Camat Lantung Bapak Iwan Sofian mengungkapkan bahwa Masyarakat Kecamatan Lantung yang 100% mayoritas Umat Muslim, teruntuk kaum Hawa mulai dari anak anak hingga orang tua diwajibkan memakai jilbab.

"Harapan kedepan Kecamatan Lantung akan menjadi Kecamatan yang Religius. kepada semua lapisan Masyarakat untuk terus membudayakan kewajiban Sholat Lima Waktu, dan untuk kaum hawa atau wanita mulai dari anak anak hingga orang dewasa mulai saat ini harus menutup Aurat dan di wajibkan memakai Hijab" ungkap Beliau yang menyampaikan harapan untuk kedepannya Program Pariwisata yang berkelanjutan Kecamatan Lantung bisa menuju pusat wisata Religi.

"dalam waktu dekat, Pemerintah Kecamatan Lantung mengupayakan pendirian sebuah pondok pesantren sebagai upaya Berbenahnya Kecamatan Lantung Sebagai Kecamatan yang religi agar norma norma Agama bisa mulai tertanan dalam diri sejak dini" tambah Camat Lantung diakhir pidatonya ketika membuka secara resmi Malam Tasyakur memperingati HUT Republik Indonesia ke 72 tersebut. ***Ryan Muammar

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru