Rundown MTQ Ke 27 Provinsi NTB


KM LENGGE,- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 27 tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tinggal beberapa hari lagi. Pemrintah Kabupaten Bima selaku Panitia dan tuan rumah giat menyelesaikan persiapan menjelang hari pelaksanaan tanggal 25 Oktober 2017 mendatang.

Berikut rangkaian acara Kegiatan MTQ ke 27 Provinsi NTB di Kabupaten Bima,  diawali penerimaan para kafila pada tanggal 25 Oktober dan Malam Ta’ruf di Paruga Nae Kecamatan Bolo. Pada tanggal 26 oktober 2017 akan dilaksanakan pawai ta’ruf melibatkan 10 kafila kabupaten kota se NTB dan dimeriahkan oleh OPD lingkup pemkab.Bima dan seluruh kecamatan dengan iringan kesenian tradisional,termasuk drumbem dan hadrah rebana. Rute pawai ta ruf star dari kantor Camat Woha dan finish di kantor desa Talabiu.

MTQ akan dibuka oleh Gubernur NTB pada tanggal  26 oktober di lokasi arena utama MTQ di halaman kantor Bupati Bima di Godo kecamatan Woha. Pembukaan MTQ akan diisi dengan tarian massal Kolaborasi Tiga Etnis yang melibatkan 800 orang personil.  Kegiatan MTQ akan berakhir tanggal 2 November 2017 dan secara resmi akan di tutup oleh Wakil Gubernur NTB.

Fasilitas Penginapan untuk dewan hakam, telah disediakan di Hotel Kalaki Beach dan Nggempo Beach. Penginapan kafila disediakan di rumah rumah penduduk di kecamatan Bolo dan Woha. Di kecamatan Bolo telah disiapkan penginapan untuk kafila Kabupaten Lombok Tengah  di dusun Bugis desa Timu, kabupaten Dompu di dusun Bugis Desa Timu, kabupaten Sumbawa di desa Rato, Kota Bima di dusun Tegar Sari Desa Rato dan kota Mataram di desa Rasabou.

Di kecamatan Woha disediakan penginapan untuk kabupaten Lombok Timur di desa Talabiu, kabupaten Sumbawa Barat di desa Talabiu, kabupaten Lombok Utara  di desa Talabiu, kabupaten Bima di desa Rabakodo dan kabupaten Lombok Barat di desa Tente dan Rabakodo.

Lokasi kegiatan MTQ yaitu di empat titik yaitu di arena utama di lapanagan kantor Bupati Bima, di lapangan desa Talabiu, di masjid Al Amin desa Rato  dan di masjid Al Abrar desa  Kananga kecamatan Bolo . (Efan)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru