PPNI Lobar Salurkan Bantuan Ke Lotim


LOMBOK BARAT-KM. Sebanyak dua puluh anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Rabu (22/11) bertolak menuju Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Tujuannya, guna menyalurkan bantuan korban banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di kabupaten tersebut. Keberangkatan rombongan relawan, dilepas secara langsung oleh Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid di Pendopo.

Saat bersamaan mendampingi bupati, Dewan Pembina PPNI Lobar, H. Lalu Takdir Mahdi mengatakan, dalam penyalurah bantuan korban air bah bandang ini, pihaknya juga melibatkan tenaga dokter dan bidan. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian layak pakai serta obat-obatan. “Disana, kami akan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para korban banjir,” terang Takdir didampingi Ketua PPNI Lobar, H. Adnan Sulaiman sebelum pemberangkatan.


Kata mantan Ketua DPRD Lobar ini, bantuan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen para anggota Perawat Kabupaten Lombok Barat. Saat ini jumlah anggota PPNI Lobar  berjumlah seribu orang. Mereka tersebar di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Lobar.

Ditambahkan Takdir, sejak Sabtu lalu, banjir bandang melanda empat kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, meliputi Kecamatan Keruak, Kecamatan Jerowaru, Kecamatan Sakra dan Kecamatan Sakra Barat.

Daerah yang paling parah mengalami banjir adalah Kecamatan Keruak yang meliputi 10 desa, yakni Desa Setungkep Lingsar, Selebung Ketangge, Ketapang Raya, Ketangge Jerneng, Batu Putik, Sepit, Senyiur, Mendana Raya, Batu Rampes, dan Bintang Oros. Akibat dari banjir ini sejumlah rumah rusak.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru