Persiapan Perayaan Maulid di Tanak Beak

Remaja remaji Masjid Islahul Yaqin Dasan Agung Desa Tanak Beak  Kec. Batukliang Utara Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Menggelar rapat perdana yang diinisiasi oleh ketua remaja Rudi Irawan dan pengurus lainnya pada Minggu malam 04/17 tepatnya di rumah Kepala Dusun Dasan Agung.

Rapat ini dalam rangka mempersiapkan untuk acara keagamaan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW atau perayaan Maulid yang akan dilaksanakan pengajian umum Maulid Nabi Muhammad Pada tanggal 18 Desember mendatang, hal ini biasa digelar setiap tahunnya yang cukup meriah. Dalam waktu yang lumayan singkat sekitar satu minggu lebih, kita optimis bisa menyelesaikan acara dengan sukses sederhana, tapi meriah bisa dinikmati oleh masyarakat dasan agung khususnnya.

Rapat ini cukup alot sampai larut malam agar terecipta satu pemahaman  dalam melaksanakan kegiatan, sehingga mengahsilkan panitia inti yang terpilih pada malam itu saudara Azmul Hadi yang biasa disapa akrab Adi Toak karena pemikirannya yang keras layaknya orang tua untuk mensukseskan acara bersama kedepan. Dalam rapat itu dengan menghasilkan jenis mata lomba untuk keagamaan yang yang diikuti oleh anak-anak pesantren yang ada di dusun dasan agung, lomba ini dikoordinir oleh Khairurrahman  dan lomba tingkat umum seperti lomba Panjat Pinang, Pantok Kemeq, Bande Keraro Kakoq kepeng logam dalam buah Jeruti untuk anak-anak dan sebagainya, lomba ini yang dikoordinir oleh Zainudin yang cukup populer diantara teman-teman sebayanya Zain Dolek.

Harapan kedepan tentu selaku panitia penyelenggara atau dari pengurus remaja masjid kepada masyarakat Dasan Agung atau pejabat daerah kabupaten, kecamatan bahkan anggota dewan sekalipun, terutama pihak pemerintah desa Tanak Beak ikut terlibat memberikan dukungan moril baik sebagai Donatur atau sumabangan hadiah yang berharga untuk anak-anak pesantren yang ikut lomba dan sebagai pemenang meraih juara umum agar kegiatan yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga lancar dan sukses tidak ada halangan sampai selesai acara.(San_ikp)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru