Pawai Ta'Aruf Memperingati Maulid Nabi

            Mataram (13/17), Sering kita temukan dalam Masyarakat islam tentang peringatan hari lahirnnya Rasulallah saw yang dimana pada masa kelahirannya memberikan suatu perubahan yang dulunya manusia tidak berahlak menjadi manusia yang berahlak, maka dari itu umat islam dengan merayakan Maulid Nabi Muhammad saw dengan itulah mereka Mengimplementasikan rasa sayang,cinta,dan rindu terhadap sosok manusia pilihan Allah swt  untuk menyempurnakan ahlak, dan Rasulallah bersabda,

            “Sesungguhnya aku di utus untuk menyempurnakan ahlak yang mulia” (HR Bukhari)

Maka dari itu kita sepatutnya menjadi umat yang beragama islam harus tau diri bagaimana cara untuk berterima kasih atas jasa-jasa yang pernah di lakukan Rasulallah saw, nah oleh sebab itu kita yang akan menjadi penerus agama islam harus  memberikan suatu nilai yang positif bagi generasi-generasi yang selanjutnya. hal ini dilakukan oleh santri PONPES Ittihadil Ummah, Karang Anyar, Pagesangan Timur, Kota Mataram sebagai bentuk partisipatif santri. Pawai Ta'aruf kali ini, memberikan kesan positif di mata masyarakat Kota Mataram dan nilai kebangsaan dengan pengibaran bendera merah putih oleh para santri pawai ta'aruf maulid Nabi Muhammad SAW.

tidak hanya itu kegiaatan memperingati Maulid Nabi SAW, juga dirangkaikan dengan Tausiah hikamah merayakan maulid Nabi SAW di bulan Rabiul Awal. juga dihibur dengan penampilan tim Hadrah/Marawis oleh para santri.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru