Perayaan Maulid Meningkatkan Silaturrahim


Pemerintah Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1439 H di Masjid Besar Desa Benete.

Kegiatan tersebut mengangkat tema menjadikan suri tauladan Rasulullah sebagai landasan hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Kepala Desa Benete Sirajuddin dalam sambutanya mengungkapkan kegiatan maulid nabi tahun ini dijadikan sebagai ajang silaturahim antar sesama.

“Kami pemerinta desa sangat bersukur acara ini bisa terlaksana dan kita bisa bersilaturrahim antar sesama. Semoga apa yang disampaikan oleh pencerama kita nanti, bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Dalam ceramahnya Kaharuddin S.H.I.,M.pd mengungkapkan rasulluh adalah suri tauladan yang sangat baik untuk di ikuti, salah satunya sifat syukur dan sabar yang harus dimiliki dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, dengan menanamkan sikap bersyukur dalam kehidupan sehari dan melaksanakan pekerjaan maka akan berkurang rasa ingin memiliki yang bukan haknya. “Orang yang tidak bersyukur biasanya, ia sering mengambil hak orang lain, degan bersyukur maka korupsi akan berkurang. Dan jika kita bersyukur maka Tuhan akan menambah nikmatnya kepada kita semua,” ujarnya kepada masyarakat yang hadir. (by Ali)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru