Mengajak Bersalawat di Hari Isra Miraj

KM. MASBAGIK. Nabi Muhammad SAW adalah manusia pilihan yang sekaligus penutup dari semua wasilah yang telah diturunkan kepada nabi-nabi sebelumnya. Salah satu mukjizat terbesar beliau SAW adalah Isra Miraj. Isra dan Miraj adalah suatu peristiwa yang sangat menggugah iman karena perjalanan jauh yang hanya dilalui dalam beberapa jam saja. Perjalanan Isra adalah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, selanjutkan dilanjutkan dengan perjalanan Miraj adalah perjalanan dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha untuk mendapatkan perintah ibadah salat lima waktu semalam.

Besarnya hikmah dan pelajaran dari peristiwa tersebut membuat penulis bersama anggota remaja IKRAR TOES berinisiatif untuk mengadakan peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 April 2018. Kegiatan tersebut dimulai dengan salat asar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin. Setelah itu untuk kembali mengingat perjuangan besar Rasulullah SAW tersebut kembali kami mengajak semua jamaah yang hadir untuk ikut membaca Maulid yang terdapat pada kitab Addiya’ul ‘Ulami karangan Habibina Oemar bin Salim bin Hafidz.


Suasana yang khidmat dan khusyu saat semua jamaah mulai membaca salawat yang dilantunkan mulai dari “Ya Habibana”, “Nurul Mustafa”, “Yartah Qolbi” dan diakhiri dengan pembacaan “Mahallul Qiyam”. Setelah pembacaan selesai acara diakhiri dengan makan bersama yang pada kesempatan sebelumnya kami sudah mengingatkan agar jamaah membawa sendiri nasi dan lauknya untuk dimakan secara bersama-sama. Alhamdulillah semua rangkaian acara bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. Satu pesan penulis kepada semua warga Kampung Media dalam melakukan sesuatu kebaikan jangan pernah mundur walaupun hanya bersama beberapa orang saja. Mari niatkan diri untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru