Sensasi Sholat Tarawih Di Masjid Hubbul Wathan

Kegiatan Sholat Tarawih di Masjid  Husbul Wathan, Kompleks Islamic Center Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram berlangsung dengan tertib. Sholat Tarawih ini dilaksanakan dengan membaca satu Juz untuk tiap malamnya selama bulan Ramadhan.

Pelaksanaan Sholat Tarawih dengan membaca satu Juz di Masjid Husbul Wathan telah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya, lalu dan selalu berlanjut setiap bulan puasa tiba.

Muslihin, S.Pd. salah seorang petugas Masjid Husbul Wathan mengatakan bahwa kegiatan Shalat Tarawih satu Juz ini sudah menjadi agenda tahunan setiap Ramadhan tiba.

"Dengan pembacaan satu Juz setiap Sholat Tarawih, kuntitas jama’ah semakin bertambah,” Ungkap Muslihin.

Setiap malamnya ribuan jamaah memadati ruang-ruang di masjid ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat, daerah sekitarnya, dan selebihnya dari penduduk sekitar Kota Mataram.

Jama’ah Tarawih Masjid Husbul Wathan kebanyakan datang pada waktu menjelang buka puasa, sebab di masjid ini digelar acara buka puasa bersama. Setelah itu mereka mengikuti Sholat Magrib berjama’ah, Sholat Isya berjama’ah melaksanakan Sholat Tarawih yang terlebih dahulu mendengarkan ceramah agama para ustadz dari lembaga dakwah Islamiah Mataram.

Pelaksanaan Shalat Tarawih satu Juz dilakukan dengan dua puluh rakaat yang diimani oleh para hafidz pilihan. Dimulai dari pukul 20.00 hingga selesai.

Muslihin lebih lanjut “Untuk tahun ini, ada tiga imam berasal dari Mesir dan Yordania yang menjadi imam Shalat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB.”

“Syekh Ezzat asal Mesir akan memimpin Sholat Tarawih di Husbul Wthan selama sepuluh malam pertama. Kemudian, Syekh Jalal Abdullah Yahya asal Yordania akan melanjutkan tugas  Syekh Ezzat pada malam ke sebelas hingga pada malam ke dua puluh. Selanjutnya Syekh Mahmud Abdul Basit asal Mesir yang akan memimpin Sholat Tarawih di masjid megah ini pada malam ke dua puluh satu hingga malam ke tiga puluh,” ujar Muslihin.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru